NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Bungkam Espanyol, Real Madrid Puncaki Klasemen LaLiga

Sabtu, 7 Desember 2019 | 21:05 WIB
Oleh : Zulfikar Husein,
Foto :
  • https://twitter.com/ChampionsLeague
Striker Real Madrid, Karim Benzema rayakan gol.

VIVAnews – Real Madrid menghadapi Espanyol dalam lanjutan pertandingan LaLiga di Santiago Bernabeu, Sabtu malam WIB, 7 Desember 2019. Dalam laga tersebut, Real Madrid mampu meraih hasil sempurna.

Di awal pertandingan, Real Madrid langsung tampil menekan. Sedangkan tim tamu dipaksa bermain bertahan akibat derasnya serangan yang dibangun El Real.

Laga baru berjalan enam menit, Vinicius Junior sudah mampu mengancam gawang Espanyol. Akan tetapi, sepakan keras yang dilepaskan Vinicius masih bisa dimentahkan oleh Diego Lopez.

Memasuki menit ke-12, giliran Rodrygo yang mengancam usai memanfaatkan situasi sepak pojok. Namun, usahanya belum mampu menggetarkan gawang Espanyol.

Menit 14, Madrid kembali mendapatkan peluang. Kali ini melalui kaki Karim Benzema. Beruntung bagi Espanyol, Diego Lopez berhasil mengamankan tendangkan kencang yang dilepaskan Benzema.

Pada menit 26, Espanyol dapat memperoleh kesempatan untuk mengancam gawang Madrid. Akan tetapi, tendangan Esteban Granero masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Thibaut Courtois.

Satu menit kemudian, Real Madrid langsung merespons. Sayangnya, tendangan mendatar yang dilepaskan Vinicius masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Diego Lopez.

Gol yang dinanti Real Madrid akhir terwujud pada menit 37. Adalah Rapahel Varane yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kaki kirinya meluncur mulus ke dalam gawang Espanyol.

Di sisa waktu yang ada pada babak pertama, Real Madrid tetap tampil menyerang. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, Real Madrid berhasil mengamankan keunggulan 1-0 atas Espanyol.

Selepas jeda, Real Madrid tidak menurunkan tempo permainannya. Sedangkan Espanyol tetap tampil bertahan karena kesulitan keluat dari tekanan yang terus dilancarkan oleh Real Madrid.

Menit 53, Real Madrid nyaris menggandakan keunggulan. Sayangnya, kerja sama Federico Valverde dan Karim Benzema masih bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Espanyol.

Di menit 55, serangan Espanyol mampu mengancam gawang Real Madrid. Akan tetapi, tembakan yang dilepaskan Wu Lei masih bisa digagalkan oleh tiang gawang Real Madrid.

Satu menit kemudian, Espanyol kembali mendapatkan peluang. Namun, sundulan Jonathan Calleri menyambut umpan Granero, arahnya masih menyamping dari sasaran.

Menit 71, Benzema hampir saja mengantarkan Madrid untuk menambah gol. Sayangnya, tendangan jarak dekat yang dilepaskan pemain asal Prancis itu masih melenceng tipis di samping gawang Espanyol.

Gol tambahan Madrid akhir tercipta pada menit 79. Kali ini, Karim Benzema tidak membuang kesempatan yang didapatkan setelah menerima umpan matang Federico Valverde.

Pada menit 83, petaka menghampiri Real Madrid setelah wasit mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Ferland Mendy. Madrid pun harus bermain dengan 10 pemain di sisa waktu yang ada.

Namun hingga 90 menit pertandingan berakhir, Madrid sukses mempertahankan keunggulan 2-0 atas Espanyol.

Berkat hasil ini, Madrid untuk sementara memuncaki klasemen LaLiga dengan koleksi 34 poin. Sedangkan bagi Espanyol, kekalahan ini membuat mereka terbenam di zona degradasi alias urutan 19 dengan perolehan 9 poin.

Susunan pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois (GK); Sergio Ramos, Dani Carvajal, Raphael Varane, Ferland Mendy, Toni Kroos (Luka Modric 71'), Casemiro, Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior (Eder Militao 85'), Rodrygo Silva (Brahim Diaz 87').

Espanyol: Diego Lopez (GK); Bernardo Espinosa, Didac Vila, David Lopez, Fernando Calero, Victor Gomez, Esteban Granero (Pol Lozano 73'), Sergi Darder, Marc Roca, Wu Lei (Víctor Campuzano 65'), Jonathan Calleri (Oscar Melendo 85').

Topik Terkait
Terbaru