NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Messi Rebut Status Raja Hattrick LaLiga dari Ronaldo

Minggu, 8 Desember 2019 | 07:45 WIB
Oleh : Zaky Al-Yamani,
Foto :
  • Twitter/@FCBarcelona
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Real Mallorca

VIVAnews – Mega bintang Barcelona, Lionel Messi sukses merebut status Raja Hattrick LaLiga yang sebelumnya sempat dikuasai Cristiano Ronaldo. Ini dilakukan usai Messi mencetak Hattrick ke gawang Real Mallorca.

Messi mencetak hattrick saat Barcelona melumat Real Mallorca 5-2 di Camp Nou dalam lanjutan LaLiga, Sabtu 7 Desember 2019 (Minggu dini hari WIB). Ini pun menjadi hattrick ke-35 Messi di LaLiga.

Seperti dilansir Soccerway, Minggu 8 Desember 2019, 35 hattrick menjadi jumlah hattrick terbanyak yang pernah diciptakan seorang pemain sepanjang sejarah kompetisi level tertinggi di Spanyol ini.

Jumlah hattrick Messi kini satu lebih banyak dari Ronaldo (34 hattrick) yang sejak musim lalu bergabung ke Juventus. Messi sendiri baru berhasil menyamai rekor 34 hattrick Ronaldo pada 12 November 2019 silam.

Sementara itu, hattrick Messi ini membantu Barcelona mengamankan puncak klasemen sementara LaLiga dari incaran Real Madrid. Barcelona masih berada di puncak dengan koleksi 34 poin dari 15 pertandingan.

Barcelona dibayangi Real Madrid yang meski memiliki poin sama (34 poin). Namun, Real Madrid harus rela berada di posisi runerup karena kalah produktifitas gol dari Barcelona yang ada di puncak.

Topik Terkait
Terbaru