NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Messi Disandingkan dengan Kambing Jadi Trending Twitter

Minggu, 8 Desember 2019 | 09:53 WIB
Oleh : Zaky Al-Yamani,
Foto :
  • Instagram/@fcbarcelona
Megabintang Barcelona, Lionel Messi

VIVAnews – Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona saat menggasak Real Mallorca 5-2 di Camp Nou dalam lanjutan LaLiga, Sabtu 7 Desember 2019 (Minggu dini hari WIB). Messi mencetak hattrick (3 gol) di pertandingan ini.

Tiga gol ini seakan menjadi bukti penguat bahwa Messi memang sangat layak meraih penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or pada pekan ini. Apalagi sejumlah rekor tercipta usai Messi mencetak hattrick.

Hattrick ke gawang Real Mallorca menjadi hattrick ke-35 Messi di LaLiga. Ini membuat Messi pantas menyandang gelar Raja Hattrick LaLiga. Messi mengungguli rekor Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 34 hattrick di LaLiga.

Selain itu, tambahan tiga gol ini membuat Messi menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak 10 gol atau lebih di tiap musim di salah satu dari lima liga domestik terbaik Eropa dalam 14 musim beruntun.

Tak heran jika nama Messi menjadi salah satu trending di Twitter hari ini, Minggu 8 Desember 2019. Menariknya, di hastag tersebut, nama Messi disandingkan dengan icon kambing. Apa maksudnya?

Ternyata itu sebagai bentuk pujian dari publik di dunia maya. Sebab, kambing dalam bahasa Inggris adalah Goat. Dan GOAT menjadi singkatan dari pemain terhebat sepanjang masa (Greatest of All Time).

Sementara itu, hattrick Messi ini juga membantu Barcelona mengamankan puncak klasemen sementara LaLiga dari incaran Real Madrid. Barcelona masih berada di puncak dengan koleksi 34 poin dari 15 pertandingan.

Barcelona dibayangi Real Madrid meski memiliki poin sama (34 poin). Namun, Real Madrid harus rela berada di posisi runner-up karena kalah produktivitas gol dari Barcelona yang ada di puncak.

Topik Terkait
Terbaru