Imbang Pertama Barca Sejak November

Sumber :

VIVAnews – Bukan karena bosan dengan kemenangan, Barcelona harus puas dengan hasil imbang saat bertandang ke markas Real Betis, Sabtu 14 Februari 2009. Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Azulgrana berhasil lolos dari kekalahan dan memaksa Betis main imbang 2-2.

Pada pertandingan yang digelar di Estadio Manuel Ruiz de Lopera, gawang Barca yang dikawal Victor Valdes jebol dua kali di babak pertama. Defender Betis, Melli, menjadi pencetak gol pertama di pertandingan ini pada menit ke-18. Tujuh menit kemudian giliran Mark Gonzales yang memperdaya Valdes.

Beberapa saat menjelang jeda, Barca mendapat kesempatan mempersempit perbedaan gol. Mereka mendapat tendangan penalti setelah Iniesta dilanggar Juande. Samuel Eto’o yang maju sebagai eksekutor gagal setelah tendangannya ditepis kiper Ricardo. Namun bola muntah langsung disambar Eto’o dan mengubah skor menjadi 1-2. Gol ini adalah gol ke-100 striker Kamerun itu buat Barca di arena La Liga.

Kedua tim terus mencoba untuk mencetak gol tambahan. Namun Barca yang lebih beruntung karena berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-84. Eto’o menjadi penyelamat setelah mencetak gol keduanya.

Terakhir kali Azulgrana bermain seri  di La Liga adalah ketika melawan Getafe 23 November tahun lalu. Pada pertandingan di Camp Nou itu, Barca berbagi angka 1-1.

Tambahan satu poin menjadikan pasukan Pep Guardiola mengoleksi 60 poin dari 23 pertandingan. Mereka unggul 13 poin dari Barca di posisi kedua.

Hasil pertandingan
Deportivo La Coruna 0 - 0 Osasuna
Valencia 1 - 1 Malaga