Jusuf Kalla Siap Hadapi Pengusaha Siang Ini

Sumber :

VIVAnews - Forum pemaparan visi dan misi ekonomi partai politik di hadapan para pengusaha memasuki hari terakhir. Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo yang menggawangi acara sore ini akan mendengarkan paparan ekonomi dari Partai Golkar.

"Jusuf Kalla sudah menyiapkan proposal ekonomi untuk disampaikan dalam forum," kata sfaf khusus Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mukhlis Hasyim dalam perbincangan dengan Wens Manggut dari VIVAnews, Senin, 16 Februari 2009.

Pagi ini para pengusaha akan mendengarkan pemaparan ekonomi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ketua Umum Suryadharma Ali dan tiga fungsionaris PPP mendampingi Suryadharma yang juga Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Sesi untuk PPP ini akan menghadapi para panelis yakni, Ciputra, Susi Pudjiastuti, Gita Wiryawan, Gunadi Sindhuwinata, dan Noke Kiroyan.

Sedangkan Partai Golkar mendapatkan jadwal pukul 13.00 WIB untuk menjelaskan berbagai program ekonomi di hadapan pengusaha. Jusuf Kalla akan menghadapi beberapa panelis yakni, Agung Andi Prasetyo, Franky Wijaya, Gatot Suwondo, dan Arifin Panigoro. Dengan moderator, Jusman Simanjuntak. "Jusuf Kalla siap hadapi pertanyaan Apindo," ujar Mukhlis.

Selain itu, juga akan dihadiri panelis dari perwakilan kamar dagang asing seperti James Castle (American Chamber), Peter Fanning (IABC), dan Hans Josef Schill (Euro Chamber).

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengundang enam partai politik untuk hadir dalam dialog yang bertema "Pengusaha Bertanya, Partai Politik Menjawab" antara tanggal 13, 14, dan 16 Februari 2009 di Hotel Four Season, Jakarta.

Setiap sesi diskusi akan membahas lima topik utama, yaitu makro ekonomi (pengangguran, kemiskinan, kepastian hukum, infrastruktur, otonomi daerah, kebijakan perpajakan, dan debirokratisasi), pertanian (swasembada pangan dan perkebunan), perbankan dan keuangan, industri perdagangan dan UKM, serta energi pertambangan dan migas.