Bakal Capres Golkar Terkumpul Awal Maret

Sumber :

VIVAnews - Tenggat waktu pengumpulan nama-nama usulan calon presiden Partai Golkar dari seluruh daerah adalah bulan Maret. Nama-nama yang diusulkan dari daerah itu berdasarkan keputusan rapat pengurus di daerah.

"Awal Maret sudah masuk dan sudah bisa diumukan oleh DPP (Dewan Pimpinan Pusat). Mereka (calon presiden) pun nanti ditugaskan memenangkan pemilu," ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono, usai diskusi di Kantor Pusat Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa, 17 Februari 2009.

Nama usulan calon presiden yang berasal dari daerah itu berdasarkan hasil pleno pengurus Golkar di daerah. Semua proses penjaringan dari pengurus daerah ke pusat itu akan dilakukan Golkar secara transparan.

"Jadi daerah tingkat dua, cukup rapat plenonya mengajukan tujuh nama dikirim ke DPP. Yang penting semuanya transparan," ujar Agung Laksono yang didampingi Sekretaris Jenderal, Sumarsono.

Dewan Pimpinan Pusat nantinya akan mensurvei nama-nama usulan dari semua pengurus daerah. Nama-nama hasil survei akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Khusus. Hasilnya, nama calon presiden resmi dari Partai Golkar akan diumumkan

Surat penjaringan calon presiden sudah dilayangkan pengurus pusat ke daerah-daerah. Surat itu ternyata tidak ditandatangani Ketua Umum Jusuf Kalla. Surat yang dianggap rutin itu hanya diteken Sekretaris Jenderal, Sumarsono dan Wakil Ketua Umum, Agung Laksono.