JK Undang Pimpinan DPD Golkar Makan Malam

Sumber :

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) mengundang seluruh pimpinan DPP dan DPD I untuk makan malam di samping rumah dinasnya pada Selasa 17 Februari 2009.

Hal ini dilakukan untuk mengawali Rapat Konsultasi Nasional yang akan dihadiri seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar se-Indonesia,

Namun dalam acara itu JK tidak memberikan arahan politik bagi petinggi Partai Golkar yang akan melakukan Rapat Konsultasi Nasional pada Rabu, 18 Februari 2009 hari ini di Kantor DPP Golkar, di kawasan Slipi, Jakarta Barat. 

Ketua Umum Partai Golkar itu hanya ingin menjamu para kadernya yang datang dari seluruh daerah di Indonesia.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Rulli Ahirul Azwar membantah kalau pertemuan di rumah JK untuk membicarakan penjaringan calon presiden dari Partai Golkar.

"Pertemuan untuk membicarakan kunjungan JK ke luar negeri," ujar Rulli.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Harian II Partai Golkar, Firman Subgio. Dia mengatakan, belum ada pembicaraan mengenai survei Partai Golkar mengenai calon presiden.

"penjadwalan survei belum diagendakan untuk hari ini," ujar Firman.

Penjaringan calon presiden Partai Golkar baru akan di laksanakan pada awal Maret. Parai Gokar juga masih akan malakukan Verifikasi untuk nama calon presiden sebelum melakukan survei.

Calon presiden dari Partai Golkar yang mucul harus punya tingkat keterpilihan secara nasional.

"Jika seseorang memperoleh suara tinggi hanya di satu dearah saja tidak mungkin di jadikan calon presiden" ujar Firman lagi.