Beda Nasib Beckham & Donovan

Sumber :

VIVAnews — Beda nasib kadang tak harus disesali. Setidaknya itu yang terjadi pada Landon Donovan dibanding David Beckham.

Duet pemain Los Angeles (LA) Galaxy itu sama-sama dipinjamkan ke klub lain. Beckham ke AC Milan, Donovan ke Bayern Munich.

Beckham terkenal sebagai pemain terkaya di dunia. Sedangkan kekayaan Donovan mungkin bukan apa-apanya.

Beckham masa pinjamannya ingin diperpanjang, bahkan statusnya juga ingin dipermanenkan Milan. Tapi, pihak Galaxy keberatan dan menyuruhnya pulang ke LA saat masa pinjamannya berakhir pada 9 Maret 2009.

Kehadiran gelandang berusia 33 tahun ini belakangan memancing polemik antara Galaxy dan Milan. Dua kali tawaran Milan untuk mematenkan Beckham selalu dianggap kurang oleh Galaxy.

Sebaliknya, Donovan dikabarkan siap memperpanjang masa pinjaman di Bayern. Hal ini ditegaskan CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.
 
“Donovan pemain yang sangat menarik,” ujar Rummenigge kepada TZ. “Kami masih punya (Miroslav) Klose, (Luca) Toni dan (Ivica) Olic. Tentu, striker keempat adalah pemain muda berprospektif.”

Pemain keempat yang dimaksud tentu Donovan. Pria berusia 26 tahun ini berlatih bersama Bayern sejak Desember 2008. Jika masa pinjaman Beckham di Milan berakhir pada 8 Maret 2009, pinjaman Donovan usai 15 Maret 2009.

Sejak hadir di Bayern, Donovan sering menyatakan keinginan untuk memperpanjang masa pinjaman. Donovan telah mencetak empat gol, semuanya dalam laga uji coba sebelum putaran 2 Bundesliga.

Anggota timnas AS ini juga telah tampil empat kali berkostum Bayern, semuanya sebagai pemain pengganti di Bundesliga dan Piala Jerman. Sayangnya, Donovan belum mencetak gol di ajang itu.

Di Bundesliga sebelumnya, Donovan sempat tampil bersama Bayer Leverkusen. Sayangnya, ia gagal bersinar dan kembali ke MLS.