Opera Gandeng Yahoo Sebarkan Opera Mini

Sumber :

VIVAnews - Opera Software dan Yahoo hari ini mengumumkan kerjasamanya. Kedua perusahaan sepakat untuk menghadirkan browser internet mobile Opera Mini dan kemampuan internet secara penuh untuk lebih banyak lagi pengguna ponsel di seluruh dunia.

Kerjasama Opera dan Yahoo bertujuan untuk membantu pengguna memanfaatkan seluru potensi mobile browsing dengan menyediakan akses internet luas pada berbagai jajaran perangkat. Jaringan distribusi milik Yahoo akan memungkinkan jutaan pengguna dapat mengakses dengan Opera Mini untuk mendapatkan pengalaman menjelajah internet yang lebih baik dibanding sebelumnya.

“Sebagai browser mobile terpopuler di dunia, Opera Mini juga akan tersedia untuk pengguna Yahoo Mobile,” kata Jon von Tetzchner, Chief Executive Officer Opera Software pada berita pers yang VIVAnews terima 18 Februari 2009. “Pengguna dapat mengakses Yahoo Mobile menggunakan Opera Mini dengan lebih mudah. Kerjasama ini juga membuat operator dan produsen bisa menghadirkan produk yang mampu menjelajah Internet dengan harga terjangkau,” ucapnya.

Tetzchner juga menjanjikan bahwa Yahoo dan Opera akan menghadirkan pengalaman berinternet seperti di komputer desktop ketika pengguna menjelajah web lewat ponselnya.

“Kami antusias dengan kerjasama kami dengan Opera untuk menghadirkan Opera Mini pada pengguna Yahoo Mobile,” kata David Ko, Senior Vice President Connected Life, Yahoo. “Dengan demikian, pengguna dapat menjelajah internet lebih mudah pada perangkat genggam mereka,” ucapnya.
 
Yahoo sendiri diharapkan sudah dapat mendistribusikan Opera Mini lewat Yahoo Mobile dan juga lewat fasilitas download dari situs Yahoo mobile dalam waktu dekat. Software Opera Mini sendiri merupakan browser yang tersedia secara cuma-cuma.