Dua Gol Musafri Bungkam Persitara

Sumber :

VIVAnews – Persiba Balikpapan sukses mengalahkan Persitara Jakarta Utara, Minggu 22 Februari 2008. Skema 3-4-3 yang diterapkan Daniel Roekito berhasil mengejutkan kubu tuan rumah.

Sejak awal pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh antv dari Stadion Lebak Bulus ini, trio Adrian Trinidad - Talaohu Abdul Musafri - Gaston Castano mampu menebar bahaya di lini pertahanan Persitara yang digalang Ebenje Rudolf.

Namun gol Persiba baru datang pada menit ke-21. Dari luar kotak penalti, Musafri melepaskan tendangan kaki kiri yang menusuk pojok kiri gawang Persitara yang dikawal Rony Tri. Skor 1-0.

Persitara usai gol Musafri mulai menata serangan mereka. Prince Bello juga punya peluang di depan gawang Made Wirawan. Namun ketenangan Bello masih belum terlihat dan menyebabkan Persitara masih menemui jalan buntu untuk menyamakan kedudukan. Hingga turun minum, Persiba masih unggul 1-0.

Dua penalti gagal

Di babak kedua Persitara setidaknya punya dua peluang emas untuk bisa menyamakan kedudukan. Pada menit 58, Persitara mendapat tendangan penalti setelah Prince Bello dilanggar Muhamadan. Namun tendangan Rahmat Rivai yang menjadi eksekutor berhasil diblok kiper Made Wirawan.

Penalti kedua buat Persitara terjadi setelah John Tarkpor dilanggar di kotak penalti. Kali ini Bello yang maju sebagai eksekutor. Tapi sayang tendangannya melambung tinggi di atas mistar Made Wirawan.

Kegagalan eksekusi penalti ini membuat mental anak-anak Persitara jatuh. Dan hal ini berhasil dimanfaatkan oleh Persiba yang berhasil menggandakan keunggulan pada menit 88 lewat Musafri yang mencetak golnya yang kedua.

Musafri yang melaju menusuk lini kanan pertahanan Persitara melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang kembali memperdaya kiper Rony Tri. Skor akhir 2-0 untuk Persiba.