NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Barca Pasti Menyesal Tolak dan Anggap Haaland Masih Ingusan

Minggu, 9 Februari 2020 | 01:30 WIB
Oleh : Radhitya Andriansyah,
Foto :
  • Instagram/@bvb09
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland

VIVAnews – Ternyata bukan cuma Manchester United yang menyesal lantaran tak bisa mendatangkan striker belia Norwegia, Erling Braut Haaland. Raksasa Catalan, Barcelona, juga merasakan hal yang sama.

Haaland tampil sensasional musim ini. Saat masih membela Red Bull Salzburg di paruh musim pertama, bomber yang baru berusia 19 tahun ini mampu mencetak 28 gol hanya dalam 22 penampilan di semua ajang.

(Baca Juga: Bayaran Disunat, Berapa Gaji Ighalo di MU?)

Performa impresif Haaland kemudian membuat MU kepincut untuk memboyongnya. Sayang, putra mantan gelandang Manchester City, Alf-Inge Haaland, lebih memilih mendarat di Signal Iduna Park bersama Borussia Dortmund ketimbang MU.

Dortmund bak ketiban untung. Sebab dengan dana hanya sebesar 20 juta Euro, atau senilai Rp298,8 miliar, Die Borussen bisa memboyong pemain potensial seperti Haaland. 

Bukti lain yang menunjukkan bahwa Dortmund begitu beruntung mendapatkan pemain bertinggi badan 194cm adalah catatan statistiknya. Baru tampil dalam empat pertandingan di semua ajang, Haaland mampu mencetak delapan gol.

(Baca Juga: Tak Punya Striker, Barcelona Incar Luis Suarez)

Di sisi lain, Barcelona tentu menyaksikan aksi beringas Haaland bersama Dortmund. Hal ini juga seharusnya membuat The Catalans menyesal lantaran pernah menolak Haaland bergabung pada 2018 silam.

Menurut laporan Marca, pada 2018 Haaland yang masih berusia 18 tahun tampil apik bersama Molde. Total ia mencetak 16 gol dalam 30 penampilan di semua ajang musim 2017/2018. Molde sempat menawarkan Haaland ke Barcelona, namun klub elite LaLiga ini mementahkan tawaran itu.

Barcelona menolak Haaland dengan alasan tak punya pengalaman. Saat itu, Barcelona lebih memilih mendatangkan Arturo Vidal. Menurut laporan surat kabar ternama Spanyol, Sport, Barca menebus Vidal dengan dana sebesar 21 juta Euro, atau senilai Rp313,7 miliar. 

Sementara di musim yang sama, harga Haaland hanya sebesar 5 juta Euro (Rp74,7 miliar) saat Salzburg memboyongnya dari Molde.

Topik Terkait
Terbaru