Kulit dan Kepala Harimau Sudah Diamankan

Sumber :

VIVAnews - Badan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Departemen Kehutanan menyita dua kulit harimau dan dua tengkorak kepala harimau yang diburu warga Kabupaten Indragiri Hilir di Riau, Senin 2 Maret 2009.

Kulit dan kepala ini merupakan barang bukti yang berhasil disita dari warga dan sengaja di bunuh pada 16 Februari lalu. "Kami baru menyita dua dari empat harimau yang tewas di jerta warga," kata Kepala Bidang Teknik BKSDA Syahimin.

Sedangkan dua harimau lagi, menurut pengakuan sejumlah warga sudah di jual dengan harga  mahal. "Waktu kami tanya berapa harganya dan kepada siapa mereka menjual warga enggan berkomentar," ujar Syahimin.

Walaupun BKSDA sudah mengantongi sejumlah nama siapa yang membunuh harimau itu, tetapi belum diketahui siapa-siapa saja yang menjadi pembeli hewan yang dilindungi itu. "Kami tidak perlu menyebut nama-nama yang membunuh, khawatir mereka  melarikan diri," tutur Syahimin.

Pantauan VIVAnews di lokasi, barang bukti harimau itu dalam bentuk sudah di kuliti, organ tubunya sudah dikeluarkan dan mereka hanya menyita kulit dan batok kepala harimau.

Laporan: Hafiz Hasian | Riau