NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Unik, Kapten Persija U-16 Sabet Medali Muay Thai di SEA Games

Kamis, 5 Desember 2019 | 13:50 WIB
Oleh : Satria Permana,
Foto :
  • Persija.id
Kapten Persija U-16, Muhammad Uchida Sudirman, sabet medali perunggu Muay Thai

VIVAnews – Anomali prestasi dialami oleh kapten Persija Jakarta U-16, Muhammad Uchida Sudirman. Berstatus sebagai pemain sepakbola, Uchida justru mampu meraih medali perunggu SEA Games 2019 lewat cabang olahraga muay thai.

Uchida meraih medali perunggu saat tampil di nomor wai kru alias seni. Berlaga di Subic Bay and Convention Center, Rabu 4 Desember 2019, Uchida menempati posisi tiga bersama rekannya, Lorens Walun, setelah mengumpulkan 8,84 poin.

Perolehan poin Uchida/Walun kalah dari pasangan Hatem Ramijam/Mohamad Ismail (Malaysia) dan Jearome Calica/Joemar Gallaza (Filipina).

Bukan hal yang aneh sebenarnya jika kita menilik hubungan Uchida dengan olahraga beladiri. Uchida ternyata sudah jadi atlet muay thai sejak 2015 lalu.

Pun, dia telah mendalami beladiri wushu saat usianya masih menginjak delapan tahun. Sang ayah, Sudirman Kadir Nur, juga merupakan mantan atlet karate.

"Sejak punya kontrak profesional dengan Persija, saya jadi fokus ke sepakbola," kata Uchida dilansir situs resmi klub.

"Dua olahraga ini, sepakbola dan beladiri, sebenarnya sama-sama kontak fisik. Jadi, ada keterikatan dan menunjang saya menekuni keduanya," lanjutnya.

Topik Terkait
Terbaru