NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Ternyata, Mike Tyson Pernah Tidak Tahu Manchester City

Minggu, 8 Desember 2019 | 16:02 WIB
Oleh : Zulfikar Husein,
Foto :
  • https://twitter.com/premierleague
Pemain Manchester City.

VIVAnews – Legenda tinju dunia, Mike Tyson, pernah menghabiskan waktu yang cukup lama tinggal di kota Manchester. Akan tetapi, ia tidak mengetahui bahwa kota tersebut memiliki klub selain Manchester United.

Dikatakannya, Tyson tidak banyak tahu soal Manchester City pada waktu dahulu. Tyson baru mengetahui ada klub selain MU di Manchester setelah Sheikh Mansour menjadi pemilik klub yang berjuluk The Citizens tersebut.

Sheikh Mansour menghabiskan banyak uang saat baru tiba di ManCity pada 2008 untuk merombak tim. Taipan asal Uni Emirat Arab itu mendatangkan sejumlah pemain berlabel bintang agar ManCity bisa bersaing dengan tim papan atas lainnya.

Mike Tyson pernah menghabiskan waktu lama untuk tinggal di kota Manchester. Namun, bukan berarti dirinya tahu persis bahwa kota tersebut memiliki klub lain selain Manchester United.

Kini, Manchester City yang dibesut oleh Pep Guardiola menjadi salah satu tim terbaik di dunia. Bahkan, koleksi trofi ManCity mulai padat dengan gelar dari berbagai kompetisi.

Musim 2018/2019 bisa dibilang sebagai puncak kejayaan ManCity. Bagaimana tidak, The Citizens berhasil menyapu bersih semua kompetisi domestik yakni Premier League, Piala Liga, dan Piala FA.

Hal itu adalah progres yang positif. Sebab, ManCity yang dulu tidak diketahui banyak orang. Bahkan, seorang Mike Tyson yang merupakan petinju legendaris dunia.

Dalam sebuah video yang diunggah di Twitter, Tyson mengaku pernah berbincang dengan Claire Balding dan rekan petinju lainnya, Ricky Hatton, yang merupakan fans berat Manchester City. Pada waktu itu, Tyson mengatakan, bahwa ia tidak mengetahui tim bernama ManCity.

"Saya tinggal di Manchester untuk waktu yang sangat lama dan saya tak pernah mendengar Manchester City," ucap Mike Tyson.

Topik Terkait
Terbaru