NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Alasan Borussia Dortmund Pakai Kostum Serba Hitam

Minggu, 8 Desember 2019 | 16:48 WIB
Oleh : Zulfikar Husein,
Foto :
  • Twitter/@BlackYellow
Para pemain Borussia Dortmund.

VIVAnews – Ada hal yang berbeda di laga lanjutan Bundesliga yang mempertemukan Borussia Dortmund melawan Fortuna Dusseldorf pada Sabtu 7 Desember 2019. Pada pertandingan tersebut, Dortmund memutuskan untuk memakai kostum spesial berwarna hitam.

Pada kostum tersebut, logo klub, sponsor, dan emblem Bundesliga semuanya berwarna hitam. Tampilan itu membuat kostum yang digunakan Die Borussen sangat elegan.

Manajemen Dortmund beralasan kalau kostum ini merupakan salah satu bentuk perayaan ulang tahun klub ke-110 yang akan jatuh pada 19 Desember mendatang. Selain itu, kostum ini juga bertujuan untuk mengenang lembah Ruhr yang dikenal sebagai produsen batu bara.

"Satu tahun setelah industri batu bara di lembah ruhr tutup, Borussia Dortmund memutuskan untuk menggunakan kostum serba hitam termasuk logo klub dan seluruh sponsor, Evonik, Puma, Opel serta Bundesliga," tulis pernyataan resmi klub.

"Karena, BVB dan kota Dortmund lahir dari industri batu bara dan baja. Kami mengenakan kostum ini untuk memperingati sejarah kota Dortmund serta hari ulang tahun klub yang akan jatuh pada tanggal 19 Desember," ujarnya.

Dengan memakai kostum spesial tersebut, Dortmund mampu tampil beringas di laga melawan Dusseldorf. Di pertandingan tersebut, Die Borussen sukses meraih kemenangan telak dengan skor 5-0. Lima gol tuan rumah lahir dari Marco Reus (43', 70′), Thorgan Hazard (58′), dan Jadon Sancho (63′, 75′).

Topik Terkait
Terbaru