NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Makna Religius di Balik Selebrasi Gol Osvaldo Haay

Senin, 9 Desember 2019 | 01:44 WIB
Oleh : Luzman Rifqi Karami,
Foto :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.
Striker Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay menunjuk tulisan 'In God We Trust'

VIVAnews – ?Striker Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, tampil cemerlang di SEA Games 2019. Pemain Persebaya Surabaya ini sudah mencetak 8 gol.

Selain membawa Indonesia melaju ke final, Osvaldo juga berpeluang emas meraih top scorer. Torehan golnya sama dengan pemain Vietnam, Ha Duc Chinh.

Ada hal menarik setiap kali Osvaldo mencetak gol. Dia selalu mengangkat tangannya ke atas. Apa maksud dari selebrasi ini?

Hal tersebut juga terlihat usai Osvaldo mencetak gol ke gawang Myanmar di semifinal, 7 Desember 2019. Rupanya, pemain 22 tahun ini menunjuk pada bangunan tinggi di dekat Rizal Memorial Stadium.

Di bangunan tersebut tertulis kalimat 'In God We Trust'. Osvaldo terlihat sangat berterima kasih kepada Tuhan atas pencapaiannya saat ini.

Osvaldo mengunggah foto-foto selebrasinya di Instagram. Dia juga menyelipkan kalimat religius sesuai dengan keyakinannya.

Indonesia bakal menghadapi Vietnam di final, Selasa 10 Desember 2019. Tentunya, gol-gol Osvaldo diharapkan kembali hadir demi membawa emas untuk Indonesia.

 

Topik Terkait
Terbaru