NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Ketika Wasit Merasa Lebih Jago dari Bintang Mahal Chelsea

Senin, 9 Desember 2019 | 14:44 WIB
Oleh : Muchamad Syuhada,
Foto :
  • Getty Images
Gelandang Chelsea, Christian Pulisic

VIVAnews – Sejatinya tugas wasit adalah menjadi pengadil di lapangan hijau. Namun bukan berarti dia harus bersikap kaku dan selalu serius di lapangan. Ada kala sebagai manusia biasa 'sang hakim' juga bereaksi di luar kapasitasnya.

Seperti yang terjadi di pertandingan Chelsea melawan Everton akhir pekan kemarin. Wasit Craig Pawson mendadak merasa lebih jago dari gelandang andalan The Blues, Christian Pulisic.

Kejadiannya saat Chelsea mendapatkan lemparan ke dalam. Pulisic yang merupakan pemain termahal ketiga Chelsea, melakukan kesalahan besar.

Dia asal-asalan melakukan lemparan ke dalam. Alhasil, lemparan tersebut harus diganti, seperti tertulis dalam regulasi.

Cuma yang unik adalah reaksi dari Pawson. Selain meminta lemparan diganti oleh tim lawan, dia pun bergumam semabil keherananan. Dari gerak bibir, terlihat di seperti mengatakan, "itu adalah lemparan terburuk yang saya lihat," seperti diberitakan The Sun.

Dari Pulisic, dia memang melakukan kesalahan. Tapi itu dilakukan karena sedang terburu-buru. Meski begitu tetap saja atas tindakan tersebut secara tidak langsung membuat Pawson bisa berpikir lebih jago ketimbang pemain Amerika Serikat tersebut, setidaknya dalam hal melakukan lemparan ke dalam.  

Dalam laga itu Chelsea diketahui kalah 1-3. Mereka kesulitan menghadapi The Toffees yang tampil pragmatis, hanya mengandalkan kekuatan serangan balik untuk memukul lawan.

Topik Terkait
Terbaru