NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Anthony Joshua Ingin Tanding di Markas Tottenham Hotspur

Senin, 9 Desember 2019 | 15:22 WIB
Oleh : Zulfikar Husein,
Foto :
  • The42
Petinju Anthony Joshua.

VIVAnews – Anthony Joshua diproyeksikan akan menjalani duel mempertahankan gelar kelas berat IBF, WBA, dan WBO di Inggris pada tahun depan. Duel tersebut direncanakan akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium, London.

Promotor, Eddie Hearn mengakui, bahwa markas Tottenham Hotspur yang berkapasitas 62.062 itu merupakan prospek yang menarik untuk pertarungan Joshua berikutnya. Eddie merencanakan Joshua bakal kembali naik ring pada bulan April-Mei 2020.

Eddie juga menambahkan, jika Tottenham Hotspur Stadium tidak dapat menggelar pertarungan untuk Joshua, maka pihaknya akan memilih Wembley sebagai alternatif.

"Tottenham adalah stadion baru yang bagus untuk gelar pertarungan di Inggris, kita harus mencobanya. Memang, ada banyak opsi internasional, tapi dia ingin kembali ke Inggris," kata Eddie seperti dikutip Talksport, Senin 9 Desember 2019.

"Kami sudah berbicara dengan Spurs tentang menjadi tuan rumah pertarungan ini, mereka menyambutnya dengan baik. Sayangnya, belum ada tanggal yang cocok," ucapnya.

Joshua sendiri telah menyelesaikan dua pertarungannya di luar negeri pada tahun ini. Dari pertarungan tersebut, Joshua menghasilkan 53,3 juta poundsterling yang didapatkannya setelah memenangkan duel di Arab Saudi, tapi petinju kelahiran Watford itu memiliki ambisi untuk mempertahankan gelar di Tanah Airnya.

"Tampil di tanah air akan menjadi sebuah berita besar. Akan lebih baik jika bertanding melawan orang Inggris, tapi saya harus mengikuti aturan," ujar Joshua.

Pada tahun depan, Joshua harus menghadapi dua penantang. Di kelas IBF, Joshua sudah ditunggu Kubrat Pulev sebagai pesaing nomor satu. Sedangkan di kelas WBO, petinju berusia 30 tahun itu akan ditantang oleh Oleksandr Usyk.

Topik Terkait
Terbaru