NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Kala Pemain Garuda Select Belajar Bahasa Inggris dari Ibu Kantin

Senin, 9 Desember 2019 | 15:35 WIB
Oleh : Muhammad Nurhendra Saputra,
Foto :
  • Mola TV
Para pemain Garuda Select di Inggris

VIVAnews – Proses adaptasi terus dilakukan para pemain Garuda Select jilid 2. Pada program Garuda Select kali ini setidaknya ada 24 pemain belajar sepakbola di Inggris. 

Dari jumlah tersebut lima diantarnya pernah tergabung dalam Garuda Select jilid pertama. Mereka adalah, Andre Oktaviansyah, Amiruddin Bagus Kahfi, Brylian Aldama, David Maulana, dan Fajar Fathurrahman. 

Meski sudah pernah bergabung di Garuda Select jilid pertama, tidak membuat Bagus Kahfi berhenti untuk belajar bahasa Inggris. Tidak mudah memang, karena selama di tanah air, mayoritas pemain jarang menggunakan Bahasa Inggris dalam kegiatan sehari-hari. 

Namun, para pemain tidak kehabisan akal, berbagai cara ditempuh untuk bisa meningkatkan kemampuan berbahasa mereka, seperti yang dilakukan oleh Bagus Kaffi.

"Biasanya kami melatih percakapan dengan orang-orang di tempat makan. Mereka sangat terbuka. Bahkan senang melihat anak-anak mau belajar. Kami pun perlahan sudah mulai terbiasa," kata Bagus dalam rilis yang diterima VIVAnews, Senin, 9 Desember 2019.

Lain Bagus, lain halnya dengan Brylian Aldama. Ia mengakui punya dasar Bahasa Inggris yang cukup baik.
Namun, pemain yang sempat membela Persebaya di kompetisi Elite Pro Academy itu mengaku kesulitan
jika harus merespons perkataan lawan bicara.

"Saya cukup mengerti mereka bilang apa. Hanya saja bingung bagaimana menjawab. Kabarnya angkatan
yang sekarang itu ada guru bahasa jadi para pemain bisa belajar langsung. Mau tidak mau memang kami harus menguasai Bahasa Inggris," tambah Brylian.

Para pemain Garuda Select jilid 2 akan berada di Inggris selama lima bulan hingga Mei 2019. Mereka tidak hanya akan bermarkas di Bimingham, Inggris, namun juga akan merasakan pelatihan di Como, Italia. 

Selama di Inggris, Garuda Select jilid 2 akan beruji coba dengan Arsenal, Leicester, Chelsea, dan Manchester City. Sedangkan di Italia, salah satu lawan yang akan dihadapi adalah Inter Milan.

Topik Terkait
Terbaru