Kontrak Budi Tuntas Sebelum Lawan Australia

Sumber :

VIVAnews - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) tak ingin berlama-lama mematenkan status Budi Sudarsono. Setelah menerima surat dari Persik Kediri soal status Budi, SFC langsung menjalankan kewajibannya secara bertahap.

Manajer SFC, Baryadi, saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 21 Januari 2009 menyebut bahwa manajemen Persik Kediri telah mengirimkan surat rekomendasi Budi, Senin, 19 Januari 2009. Surat bernomor 3/Persik/I/2009 itu menyatakan bahwa Budi merupakan pemain SFC dengan status pinjaman.
 
Setelah menerima surat itu, SFC langsung bergerak cepat. Langkah pertama yang dilakukan adalah mengirim dana Rp 250 juta ke rekening Persik. Dana itu merupakan kompensasi peminjaman striker berjuluk Budigol itu selama putaran 2 Liga Super Indonesia (LSI) 2009.

“Kami menjalankan apa yang jadi kewajiban kami. Sesuai aturan kesepakatan, transfer Rp 250 juta itu harusnya ke rekening Persik. Tapi, karena Persik mempunyai tunggakan pada Budi, jadi uang tersebut akan langsung ditransfer ke rekening Budi. Ini sudah jadi kesepakatan,” papar Baryadi.

Setelah melaksanakan kewajibannya, manajemen SFC selanjutnya akan menemui Budi di Jakarta guna melakukan penandatanganan kontrak. Langkah ini ditempuh untuk melengkapi syarat pendaftaran Budi ke Badan Liga Indonesia (BLI).

"Sebelumnya memang sudah ada pra kontrak. Tapi, untuk mendaftarkan pemain kami butuh kontrak resmi, juga bukti transfer dana kompensasi Budi," kata Baryadi.

Menurut Baryadi, penandatanganan kontrak akan dilakukan sebelum Budi tampil membela Indonesia menjamu Australia dalam laga Pra Piala Asia 2011 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 28 Januari 2009. Untuk itu manajemen SFC akan menunjuk salah seorang pengurus untuk menemui Budi di Jakarta.

”Tanggal pastinya kami belum tahu. Tapi, sebelum Indonesia lawan Australia, kami akan kirim orang untuk menemui Budi. Setidaknya bila kontrak sudah beres, Budi bisa tampil lebih lepas saat bertemu Australia,” kata Baryadi.
 
Belakangan ini Budi Sudarsono memang disibukkan dengan agenda timnas. Sebab, striker yang sempat merumput bersama Persija Jakarta itu merupakan penghuni skuad inti timnas proyeksi Pra Piala Asia (PPA) 2011.

Malam ini, Budi diperkirakan sudah berada di Jakarta sepulang melawat ke kandang Oman juga dalam laga PPA 2011. Dia dan juga beberapa pemain timnas lainnya akan mendapat libur sehari sebelum kembali bergabung dalam pemusatan latihan, Jumat, 23 Januari 2009.