NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Gaya Memalukan Maradona Saat Timnya Menang di Liga Argentina

Selasa, 10 Desember 2019 | 13:00 WIB
Oleh : Robbi Yanto,
Foto :
  • Daily Mail
Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona.

VIVAnews – Legenda Tim Nasional Argentina, Diego Maradona akhirnya mampu membawa timnya, Gimnasia La Plata meraih kemenangan kandang perdana di Liga Argentina 2019/2020.

Kemenangan tersebut diraih setelah mengalahkan Central Cordoba di Estadio Juan Carmelo Zerillo, La Plata, Senin 9 Desember 2019 dengan skor 2-1. 

Gol-gol La Plata dicetak oleh Leandro Contín pada menit ke-52 dan menit ke-77. Sedangkan gol penggembira tim tamu dicetak Joao Rodriguez.

Tambahan tiga angka memperbaiki posisi La Plata di klasemen sementara Liga Argentina. Hingga pekan ke-21, mereka berada di peringkat ke-21 dengan poin 14.

Dalam kemenangan tersebut, terselip suatu kejadian yang menggelitik. Melansir sportingnews, Maradona tampil dengan gaya berapi-api saat berdiri di pinggir lapangan menemani timnya berlaga.

Sepanjang pertandingan, mantan pemain yang terkenal dengan gol tangan Tuhan itu menunjukkan gestur yang aktif. Pun, ketika timnya lebih dulu kebobolan pada menit ke-13.

Saat Joao Rodriguez mencetak gol untuk Cordoba, Maradona tertangkap kamera teriak seakan meluapkan kekecewaannya. Begitu juga saat Contin mencetak gol penyeimbang menit ke-52. Gaya Maradona meledak-ledak, ia berpelukan dengan ofisial La Plata.

Nah, pada menit ke-58, terjadi momen kocak. Maradona terjatuh saat mengekspresikan kekecewaannya lantaran pemainnya gagal mencetak gol.  Maradona awalnya tampak memegangi kepalanya sambil berteriak. Tapi, ia kehilangan keseimbangan hingga akhirnya terjatuh.

Beberapa ofisial pun harus membantunya untuk berdiri. Aksi Maradona di pinggir lapangan ditutup dengan kegembiraan usai Contin mencetak gol kedua sekaligus menjadi skor penutup 2-1. Ia berteriak dan mengepalkan dua tangannya sambil menghadap ke para suporter La Plata.

Topik Terkait
Terbaru