Bus Fiorentina Tabrak Fans Genoa

Sumber :

VIVAnews - Tensi pertandingan antara Genoa dan Fiorentina menumbulkan satu korban jiwa.

Pasalnya selepas pertandingan yang berakhir 3-3 itu, bus pemain La Viola dilempari pendukung Genoa menggunakan botol dan batu. Supir bus panik dan berusaha secepat mungkin keluar dari kerusuhan itu.

Tak disangka, seorang fans Genoa ternyata jatuh di belakang bus dan akhirnya tertabrak. Seperti VIVAnews lansir dari Channel4, Minggu 15 Febaruari 2009 (Senin dinihari WIB), korban diketahui bernama Gabriele Amato.

Pria 37 tahun itu dicurigai terlibat dalam peristiwa pelemparan dan sial baginya ia malah jadi korban lebih parah.

Panasnya pertandingan bermula dari keunggulan 3-0 Genoa yang bisa disusul oleh La Viola. Di menit -menit akhir pertandingan, La Viola bisa menyusul 3-3 lewat hattrick yang diciptakan Adrian Mutu.

Saat pertandingan masih berlangsung pun, dikabarkan pemain si Ungu juga sudah diintimidasi lewat lemparan koin dan benda asing lainnya. Pelatih Cesare Prandelli juga sulit menjangkau ruang wartawan karena kondisi keamanan yang memanas.

Ia baru bisa mencapai ruang itu setelah melalui pengawalan ketat.

Sebenarnya untuk mendinginkan suasana, Presiden Enrico Preziosi dan beberapa petinggi Genoa, sudah turun langsung untuk berbicara dengan para fans. Preziosi meminta mereka untuk tenang dan meninggalkan stadion Luigi Ferraris dengan tenang. 

Tak disangka, sekelompok kecil fans tetap tinggal dan menunggu bus La viola untuk lewat. Mereka inilah yang akhirnya melakukan aksi pelemparan yang berujung pada tertabraknya seorang pendukung.