Hierro Kunci Raul Bela La Furia Roja

Sumber :

VIVAnews - Raul Gonzales sangat berharap dapat mengenakan kostum timnas Spanyol untuk kali terakhir. Kini harapan striker Real Madrid itu mendekati kenyataan.

Adalah sosok Fernando Hierro yang mulai menumbuhkan asa Raul berkostum La Furia Roja. Hierro yang juga menjadi senior Raul saat masih bermain di Madrid, memang cukup punya kekuatan untuk membujuk Vicente Del Bosque memainkan Raul.

Mantan kapten Los Merengues ini baru saja ditunjuk menjadi direktur olahraga La Furia Roja. Hierro sendiri mengaku akan membujuk Del Bosque memberikan kehormatan pada Raul di sebuah pertandingan persahabatan yang direncanakan akan digelar di Santiago Bernabeu pada November nanti.

Pertandingan itu sendiri digelar dalam rangka perayaan seabad berdirinya Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Diacara penuh sejarah itu, Spanyol kemungkinan besar akan memilih Argentina sebagai lawannya.

Ya, Hierro memandang sosok Raul sebagai pesepakbola yang pantas diberi kehormatan di laga itu. Selain pahlawan lokal bagi Bernabeu, tak disangsikan lagi jika striker 31 tahun ini selalu menjadi contoh bagi pesepakbola muda Spanyol saat ini.

Selain itu, Pangeran Bernabeu ini baru saja mencatatkan diri sebagai striker tersubur yang pernah dimiliki Real Madrid. Torehan 309 gol Raul buat Si Putih berhasil memecahkan rekor Alfredo Di Stefano yang mengoleksi 307 gol buat Madrid.

Seperti yang dilansir abc.es, Selasa, 17 Februari 2009, Hierro sendiri berencana mengundang Raja Spanyol, Juan Carlos, Presiden FIFA Sepp Blatter dan Presiden UEFA, Michel Platini.