Hetty Koes Endang Berhenti dari Dunia Hiburan

Sumber :

VIVAnews - Tak pernah orang menyangka seorang Hetty Koes Endang benar-benar akan berhenti dari hingar bingar dunia tarik suara. Penyebabnya, kasus dugaan korupsi yang tengah menjerat suaminya, Yusuf Erwin Faishal.

"Sampai kapanpun saya tidak akan kembali lagi," kata dia kepada wartawan saat mengikuti sidang suaminya, Yusuf Erwin Faishal di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Senin 23 Februari 2009.

Alasan pengunduran diri penyanyi yang terkenal di era 1990-an ini karena larangan dari sang suami. "Saya engga boleh nyanyi lagi sama Bapak gara-gara kasus ini," ujar Hetty. Saat ini, Yusuf tengah duduk sebagai terdakwa dalam kasus dugaan korupsi alih fungsi hutan lindung Pantai Air Telang dan dalam kasus pelulusan anggaran Sistem Komunikasi Radio Terpadu pada Departemen Kehutanan.

Walau tidak bisa lagi menghibur masyarakat Indonesia, Hetty tak kecewa. "Ini adalah bentuk pengabdian saya kepada suami," kata dia dengan mata berkaca-kaca. Diingatan publik, Hetty terakhir kali menghibur pemirsa dalam sebuah acara kontes menyanyi di salah satu stasiun televisi swasta. Dalam acara itu ia berperan sebagai juri.

Hetty kerap menemani sang suami dalam setiap persidangan. Seperti hari ini, mengenakan setelan jas dan celana panjang berwarna biru tua dibalut kerudung berwarna putih.

Ia mengaku hari ini membawa makanan untuk buka puasa Yusuf. "Rawon sama pastel, buatan sendiri" kata dia.