Kalla & 7 Menteri Raih Penghargaan dari ITB

Sumber :

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla dan tujuh menteri Kabinet Indonesia Bersatu mendapat penghargaan dari Institut Teknologi Bandung. Penghargaan diberikan dalam acara peringatan Dies Natalis ITB ke-50.

Jusuf Kalla mendapat penghargaan Ganesha Prajamanggala Bakti Kencana karena dianggap berjasa dalam pengabdiannya sebagai Wakil Presiden Indonesia. Penghargaan ini disematkan langsung oleh Rektor ITB, Joko Santoso di gedung Sasana Budaya ITB, Bandung, Senin 2 Maret 2009.

Tujuh menteri mendapat penghargaan sebagai penghormatan atas jasa dan prestasinya yang menonjol dalam menjabat menteri dan memberikan makna bagi ITB. Penghargaan yang mereka dapatkan adalah Ganesha Prajamanggala Bakti Adiutama.

Tujuh menteri yang meraihnya adalah:
1. Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Aburizal Bakrie;
2. Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa;
3. Menteri Perhubungan Jusman Sjafei Jamal;
4. Menteri Pendidikan Nasional Bambang Soedibyo;
5. Menteri Negara Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro;
6. Menteri Riset dan Teknologi Kusmayanto Kadiman;
7. Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya Jero Wacik.

Selain menteri itu, terdapat beberapa tokoh lain yang mendapat penghargaan serupa yakni Muslimin Nasution, Wiranto Arismunandar, Kuntoro Mangkusubroto dan Laksamana Sukardi.

Penghargaan lainnya adalah pemberian gelar Rektor Emeritus pada Wiranto Arismunandar dan Hariadi P Soepangkat, dua mantan Rektor ITB.

Kemudian ada juga penghargaan Ganesha Widya Jasa Adiutama karena peran dalam pengembangan ilmu teknologi dan seni ilmu pengetahuan, baik nasional dan internasional. Penghargaan ini untuk Andy F Noya, Nurul Taufikurrohman, I Nyoman Nuarta, dan Terry Mart.

Terakhir penghargaan Ganesha Wirya Jasa Adiutama untuk orang yang berperan dalam pembangunan ITB. Penghargaan ini untuk Ahmad Setiawan, Widya Pancaputra, almarhum Iben Jani Usman, Raden Panji Muhammad Noer, dan Fasich Priyo Suprobo.

Laporan Sigit Zulmunir | Bandung