NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Prediksi Nyeleneh Cristiano Ronaldo Soal Hidupnya di Usia 35

Minggu, 9 Februari 2020 | 00:02 WIB
Oleh : Pratama Yudha,
Foto :
  • Instagram/@cristiano
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

VIVAnews – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, baru saja berulang tahun yang ke-35 pada 5 Februari silam. Di usianya yang sudah sangat matang, Ronaldo masih menunjukkan jika dia masih sanggup berkarier di level tertinggi.

Ronaldo memulai kariernya di akademi Sporting Lisbon. Pada 2003, dia diboyong oleh Manchester United usai raksasa Premier League itu beruji coba dengan Sporting.

Selama enam musim bersama Setan Merah, Ronaldo terus menampilkan perkembangan yang signifikan. Dia bahkan mampu mempersembahkan sembilan gelar untuk MU termasuk tiga trofi Premier League dan satu trofi Liga Champions. Membuatnya dilirik oleh raksasa Spanyol, Real Madrid.

Transfer itu akhirnya terwujud pada 2009. Kala itu, dia merupakan pemain termahal dunia setelah ditebus £80 juta.

Bersama Madrid, kariernya pun makin cemerlang. Penampilannya lebih buas dengan membantu El Real merebut 15 gelar, di antaranya dua trofi LaLiga dan empat trofi Liga Champions.

Sebagai megabintang, tentu bayaran Ronaldo tak murah. Juventus, yang menjadi klubnya saat ini, memberinya gaji £500 ribu per pekan.

Jelas, itu sebuah angka yang sangat besar dan jumlah yang fantasts. Dengan uang tersebut, Ronaldo bisa berganti-ganti mobil super mewah setiap pekannya.

Belum lagi kerja sama dengan berbagai produk. Yang palung besar nilainya tentu nilai kontraknya dengan apparel asal Amerika Serikat, Nike, yang diperkirakan mencapai £1 miliar atau setara Rp17 triliun.

Semua itu didapat Ronaldo dengan kerja keras. Sebab, dia berasal dari keluarga yang sangat miskin di wilayah Madeira, Portugal.

Saking miskinnya, dikutip The Sun, eks penggawa Real Madrid ini sampai harus mengemis untuk bisa memakan burger saat masih kecil. Kini, Ronaldo bisa membeli makanan tersebut sebanyak yang dia mau.

Ayah dari empat anak ini juga mengaku tak pernah menyangka bisa meraih kesuksesan seperti yang didapatkannya sekarang. Bahkan, saat belia, dia bahkan pernah memperkirakan sendiri seperti apa hidupnya di usia 35.

"Ketika saya masih kecil, saya pikir saya akan menjadi nelayan di Madeira saat usia saya 35 tahun," kata Ronaldo.

Pemikiran tersebut sangat logis. Sebab, eks pemain Manchester United itu hidup di sebuah kepulauan dan hidup di bawah garis kemiskinan lantaran ayahnya hanya seorang tukang kebun.

Kini, semuanya berubah dan Ronaldo baru saja dinobatkan sebagai orang pertama yang memiliki 200 juta pengikut di Instagram.

"Tak pernah terlintas dalam pikiran saya untuk bermain di mana saja saya sudah bermain dan memenangkan apa yang telah saya menangkan," ungkap dia.

Topik Terkait
Terbaru