Bendera Amerika Disiram air Kembang

Sumber :

VIVAnews - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMI) akan menggelar aksi demonstrasi untuk menentang kedatangan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton.

Namun, aksi sekitar 30 mahasiswa itu terpaksa terhenti di bundaran Patung Kuda sebelum masuk Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis 19 Februari 2009. Sekitar 70 polisi menghadang langkah mereka yang berencana akan ke istana itu.

Menurut rencana, hari ini, Hillary akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Kepresidenan. Meski dihalangi, massa tidak berhenti begitu saja. Mereka tetap melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Budi Kemulyaan II, Jakarta Pusat yang terletak persis di samping kiri gedung Indosat Jakarta.

Dalam aksinya, tiga laki-laki peserta demo mengenakan pakaian adat jawa lengkap dengan blankon dan keris di punggung. Mereka juga membawa selembar bendera Amerika Serikat. Sembari menenteng keris, mereka kemudian menaburkan bunga di atas bendera Amerika itu.

"Bendera di ruwat. Kami mendoakan agar Amerika bisa berubah menjadi lebih baik," kata pimpinan massa Widya Supena, Kamis 19 Februari 2009.

Tak lupa, air dari kendi pun disiramkan ke atas bendera Amerika Serikat itu.

Sebagian pendemo membawa karton dan poster yang mengecam kedatangan Hillary ke Jakarta. Bahkan ada spanduk yang bertuliskan,' Waspadalah Misi Terselubung Hillary.'