PSMS Medan Gulung Persiba Bantul

Sumber :

VIVAnews - PSMS Medan berhasil pesta gol saat menjamu Persiba Bantul di leg 1 babak 16 besar Copa Indonesia 2008/2009. Tim besutan Liestiadi ini berhasil mengalahkan Persiba 5-1.

Bertanding di Stadion Teladan, Medan, Jumat, 20 Februari 2009, PSMS memang memburu kemenangan besar. Gol-gol tim Ayam Kinantan pada babak pertama dicetak Ellie Aiboy di menit 12, Rachmad Afandi (14), Mario Costas (32), Asri Akbar (40).

Sedangkan di babak kedua, Persiba berhasil mencetak gol hiburan di menit 53 lewat Yohanes Yuni Yantara, sebelum akhirnya Asri Akbar menutup pesta gol tuan rumah, lima menit menjelang bubaran.

Kemenangan besar ini tentu disambut gembira skuad Ayam Kinantan, termasuk sang pelatih Liestiadi. Menurtutnya, kemenangan besar ini menjadi bukti jika skuadnya tampil serius di pertandingan kali ini.

"Saya tentu sangat senang dengan hasil ini. Dukungan penonton yang berbeda dari sebelumnya juga sangat membantu kami," ujar Liestiadi saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 20 Februari 2009.

Menurut Liestiadi, sejak awal ia memang mengingatkan Asri cs untuk tak meremehkan lawan meskipun Persiba Bantul datang dari Divisi Utama. Hal itu rupanya benar-benar diterapkan anak asuhnya di pertandingan itu.

Saat disinggung mengenai adanya target baru seusai menang meyakinkan dari Persiba, Liestiadi mengaku tidak ada. Menurutnya, sejak awal dirinya memang tidak diberi beban target oleh manajemen klub di ajang Copa Indonesia.

"Kami hanya ditarget tak terdegradasi di Liga Super Indonesia dan lolos playoff Liga Champions Asia jadi di Copa Indonesia tidak ada target pasti," ujar Liestiadi.

Saat disinggung mengenai target tim Ayam Kinantan di partai away, 14 Maret 2009 nanti, Liestiadi mengaku tetap mematok kemenangan.

"Meski dengan hasil ini kami positif 4 gol tapi kami tetap mengincar kemenangan di kandang mereka nanti," tutup Liestiadi.

Dengan kemenangan besar ini, tim Ayam Kinantan tentu sangat diuntungkan. Pasalnya, di leg 2 yang akan digelar di markas Persiba, 14 Maret nanti, PSMS tetap lolos ke babak selanjutnya meski menelan kekalahan 3-0.