Mayor Kalahkan Mantan Pengacara Tommy

Sumber :

VIVAnews - Perolehan suara mantan Danpuspom TNI Djasri Marin, calon legislator Partai Golkar nomor urut 4 di Daerah Pemilihan Sumatera Barat 2 mengungguli kandidat nomor urut teratas di partainya.

Hasil penghitungan suara sementara KPU Sumatera Bararat, Djasri Marin memperoleh 6.558 dari 21.407 suara.

Sedangkan Nudirman Munir, mantan pengacara Tommy Soeharto, calon nomor urut 1 dari Partai Golkar, justru berada di posisi dua dengan perolehan 4.501 suara.  Sedangkan caleg Partai Golkar lainnya, peneliti CSIS, Indra Jaya Piliang, berada pada peringkat tiga.

Hingga siang ini, perolehan Indra baru mencapai 3.369 suara. Dari enam kursi yang tersedia di daerah pemilihan itu, Djasri Marin punya kans besar untuk melangkah ke Senayan.

Sejumlah nama beken seperti Nizar Dahlan dari Partai Bulan Bintang dan Inu Kencana Syafei masih berkutat diangka seribuan. Inu Kencana memperoleh suara lebih baik ketimbang Nizar Dahlan dari 5.197 suara yang diperoleh PBB di Sumbar 2. Inu Kencana memperoleh 1.744 suara sedangkan Nizar Dahlan mendapatkan 1.101 suara.

Peluang mereka tak jauh berbeda dengan sejumlah caleg artis yang bertarung di Dapil Sumbar 2. Hingga siang ini, Gusti Randa yang diusung Hanura baru mendapatkan 345 dari 4.487 suara yang diraih partai tersebut. Sedangkan Adrian Maulana masih menyimpang peluang meskipun terbilang berat.

Adrian yang diusung PAN, mendapatkan suara lebih baik Inu Kencana dan Nizar Dahlan dengan perolehan 2.841 dari 3.713 suara yang diperoleh PAN. Perolehan suara Adrian takluk dari dua caleg PAN lainnya yang bertarung di Dapil Sumbar 2 yakni, Ekos Albar dan Rizaganti Syahrun.

Laporan: Eri Naldi | Padang