Lima Orang Ditembak di Halaman Sekolah

Sumber :

VIVAnews - Lima orang ditembak usai sebuah pertandingan bola basket. Kelima anak-anak laki yang ditembak kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Penembakan itu terjadi usai sebuah pertandingan yang dipenuhi kerumunan penonton pada Jumat malam, 9 Januari 2009, waktu setempat atau Sabtu siang Waktu Indonesia Barat. Saat para siswa hendak meninggalkan lapangan, datanglah sebuah kendaraan: seorang atau lebih menembakkan senjata apinya ke arah kerumunan.

"Gila. Kejadiannya seperti pembunuh-pembunuh baru lepas," kata saksi mata, Joshua Glaze (15), seorang siswa baru.

Siswa baru lainnya, Shaneisha Turman, menyatakan melihat mobil berwarna perak berhenti di halte bus di luar sekolah. Lalu orang-orang dari dalam mobil itu mulai menembak ke arah kerumunan. Para siswa jelas berteriak-teriak. "Mereka menembak!" kata Turman. "Banyak yang berteriak dan berlari." Para siswa pun berlarian di jalanan yang bersalju Chicago.

Setelah menembak, mobil itu lalu melarikan diri. Lima orang terkapar. Tiga dalam keadaan luka serius dan dua lainnya kritis saat dilarikan ke rumah sakit.

Polisi menduga kejadian ini terkait perang gang. Namun polisi belum menahan satu orang pun. Dua ratus polisi telah disebar untuk mencari pelaku penembakan mengerikan itu.

Polisi juga memblokir dua blok jalan menuju sekolah untuk memudahkan ambulans masuk. Video yang merekam kejadian juga telah diserahkan pada polisi untuk diselidiki. (AP)