Kubu Ahmad Doli Tuduh Aziz Pelaku Penyerangan

Sumber :

VIVAnews - Konflik di dalam organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) semakin memanas. Sekitar 50 orang menyerang markas Dewan Pimpinan Pusat yang kini diketuai Ahmad Doli Kurnia. Massa yang menyerang disebut-sebut berasal dari pendukung Ketua Umum versi kongres Bali, Aziz Syamsuddin.

"Aziz ingin menguasai gedung ini," kata Ketua Komisi Keamanan KNPI versi Ahmad Doli Kurnia, M Roem Akasi, kepada VIVAnews di Kantor Pusat KNPI, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 26 Februari 2009.

Ahmad Doli Kurnia merupakan ketua umum KNPI yang terpilih dalam kongres di Ancol, Jakarta Utara. Sedangkan, Aziz Syamsuddin adalah ketua yang terpilih dalam kongres KNPI di Bali.

Keduanya mengklaim sebagai kepengurusan yang sah dalam tubuh organisasi yang pernah dipimpin Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault. "Aziz merupakan anggota DPR dari Komisi III," kata Roem.

Sekitar 50 orang, pada pukul 10.00 WIB menyerang kantor pusat KNPI. Dua unit motor yang diparkir di depan gedung berwarna biru muda itu ringsek. Kaca-kaca gedung pun sudah berserakan. Kepolisian Resor Jakarta Selatan sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Penjagaan pun diperketat.