NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Debut Bruno Fernandes hingga Wali Kota Risma Diminta Belajar dari Ahok

Senin, 3 Februari 2020 | 06:00 WIB
Oleh : Lis Yuliawati, Satria Permana , Yudhi Maulana , Hardani Triyoga , Anwar Sadat, Muhammad AR (Bogor),
Foto :
  • Istimewa
Tempat WNI dari Wuhan akan diobservasi di Natuna.

VIVAnews – Gelandang anyar Manchester United atau MU, Bruno Fernandes tampil ciamik di laga debutnya, saat The Red Devils itu bertanding melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Sabtu 1 Februari 2020.

Fernandes secara keseluruhan merupakan pemain paling sering melepaskan umpan ke target, 88 kali. Catatan ini membuat Solskjaer tersenyum ke arah Fernandes, tetapi cemberut ke pemain MU lainnya. Sebab, menurut Solskjaer, gelandang 25 tahun itu tak mendapat dukungan dari pemain MU lainnya yang malas gerak.

Dalam pertandingan itu, MU mendominasi permainan, serta menciptakan sejumlah peluang emas. Namun, tak ada yang menghasilkan gol. Hasil akhir, MU ditahan imbang tanpa gol oleh Wolves.

Berita terkait MU dan gelandang baru Bruno Fernandes itu menjadi berita paling populer di laman VIVAnews, Minggu, 2 Februari 2020.

Di posisi kedua, berita terpopuler masih datang dari dunia sepakbola. Kemenangan Liverpool atas Southampton, dengan skor telak 4-0, Sabtu malam WIB, 1 Februari 2020, makin membuat mereka nyaman duduk di puncak klasemen Premier League, dengan selisih 22 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City. 

Selisih 22 poin, Liverpool menciptakan rekor baru. Sebab, selisih tersebut terbesar dalam sejarah divisi teratas sepakbola Inggris. 

Selanjutnya di tempat ketiga, berita politik juga menarik perhatian publik. Kali ini, berita terkait respons politikus Partai Demokrat Andi Arief terhadap penangkapan  netizen perempuan yang diduga menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. 

Andi meminta, agar Risma bisa belajar dari eks Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Meski banyak kritikan dan kecaman terhadapnya, tetapi Ahok tak pernah melaporkan pengkritiknya ke polisi.

Berikut ini, lima berita populer di laman VIVAnews, Minggu 2 Februari 2020:

1. Pemain MU Bikin Malu, Masa Kalah sama Bruno Fernandes Si Anak Baru

Manchester United boleh saja gagal menang atas Wolverhampton Wanderers. Bermain di Old Trafford, Sabtu 1 Februari 2020, MU ditahan imbang tanpa gol oleh Wolves.

Bukan hasil positif bagi MU dan tentunya manajer Ole Gunnar Solskjaer tak senang. Wajar, karena MU sejatinya mendominasi permainan, serta menciptakan sejumlah peluang emas. Tetapi, tak satu pun berbuah gol.

Satu-satunya yang membuat Solskjaer tersenyum, adalah performa ciamik dari gelandang anyar MU, Bruno Fernandes. Di laga debutnya, Fernandes tampil brilian. Simak berita selengkapnya di sini.


2. Liverpool Bikin Rekor Mengerikan Lagi

Liverpool makin tidak terbendung menyusul kemenangan yang diraihnya di ajang Premier League. Southampton dilibas Mohamed Salah cs dengan skor telak 4-0, Sabtu malam WIB 1 Februari 2020. 

Kemenangan yang didapat Liverpool, membuat mereka makin nyaman duduk di puncak klasemen Premier League dengan selisih 22 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City. 

The Citizens sendiri belum melakoni pekan ke-25nya. Dilansir Opta, selisih 22 poin Liverpool menciptakan rekor baru. Baca berita selengkapnya di sini.

 
3. Andi Arief: Bu Risma Belajarlah dari Sisi Positif Ahok

Polisi menangkap netizen perempuan yang diduga menghina Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Pemilik akun Facebook Zikria Dzatil menghina Risma, terkait persoalan banjir dan aktivitas sebagai Wali Kota di Surabaya.

Penangkapan ini pun direspons politikus Demokrat, Andi Arief. Ia meminta, agar Risma bisa belajar dari eks Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Bu Risma belajarlah dari sisi positif Ahok," kata Andi dikutip dari akun Twitternya, @AndiArief_, Minggu 2 Februari 2020. Baca selengkapnya respons Andi Arief di sini.

4. Menkes: Tiga WNI Tak Diizinkan Keluar dari China, Bukan karena Corona

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto memastikan, seluruh warga negara Indonesia atau WNI yang dibawa dari Wuhan, China, dalam kondisi sehat. Hal itu, terbukti dari hampir semua WNI yang didaftarkan dapat lolos dan bisa dipulangkan.

Semula, ada 241 WNI yang rencananya akan dievakuasi. Namun, data terakhir hanya ada 238 WNI yang berhasil dievakuasi dari China. 

Menurut Terawan, memang ada tiga WNI yang tidak bisa dipulangkan, namun bukan berarti mereka terkena corona. Simak berita selengkapnya di sini.


5. Diancam Disantet, Gadis Belia Diperkosa Pamannya

Seorang gadis belia berinisial MR (16), warga Citeuruep, diduga diperkosa pamannya, Taufik Hidayat (54), berkali-kali. Korban mengaku diancam akan disantet hingga dibuntungi kakinya, jika tak menuruti permintaan pelaku. 

Ibu korban, UR mengatakan, informasi diketahui pada Selasa 14 Januari 2020, pukul 23.00 WIB di rumahnya. Mendengar kejadian itu, ibu korban lantas melaporkan tersangka ke Polres Bogor dengan laporan Nomor Polisi : LP/B/24/I/2020/JBR/ RES BOGOR Tanggal 17 Januari 2020.

Peristiwa petaka itu bermula, saat sang paman numpang tinggal di rumahnya sejak Juli 2019. Awalnya, UR tidak menaruh curiga dengan perilaku kakak kandungnya itu. Sehari-hari tersangka terlihat alim, ramah, dan pintar berbicara. Baca berita selengkapnya di sini. (asp)

Topik Terkait
Terbaru