NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Ade Armando Bongkar Kejahatan, Megatransfer MU hingga Megawati Digugat

Kamis, 13 Februari 2020 | 06:00 WIB
Oleh : Dusep Malik,
Foto :
  • VIVAnews/Foe Peace Simbolon
Pakar komunikasi sekaligus dosen UI Ade Armando

VIVAnews – Berita terkait Dosen Universitas Indonesia Ade Armando yang membuka front 'peperangan' terhadap Front Pembela Islam menjadi perhatian utama dari pembaca VIVAnews, sepanjang Rabu 12 Februari 2020.

Pada berita ini, pembaca sepertinya ingin lebih tahu apa yang disampaikan oleh Ade Armando terkait keberingasan FPI di Indonesia selama ini. Bahkan, Ade menguliti habis aksi arogan organisasi yang dipimpin oleh Rizieq Shihab itu. 

Selain itu, berita terkait megatransfer yang akan dilakukan Manchester United menjadi perhatian pembaca berikutnya. Di mana club terkaya Inggris itu akan merekrut dua orang yang bersahabat seharga Rp2,6 triliun. 

Lalu, masih soal FPI dan Ade Armando juga masih banyak dibaca. Kali ini, setelah FPI gagal melakukan pelaporan terhadap Ade Armando ke Bareskrim, kini FPI coba melaporkan kembali ke Polda Metro Jaya. 

Dan tak kalah menarik, adalah berita kader PDI Perjuangan Imran Mahfudi yang menggugat ketua umumnya Megawati Soekarnoputri dan berita Ronaldo Brasil yang balas penghianatan Barcelona di Real Madrid menjadi berita yang banyak dibaca.

Berikut rincian dari berita-berita tersebut:

1. Ade Armando Bongkar Kejahatan FPI: Mereka Minta Perempuan Bule

Dosen Universitas Indonesia Ade Armando membuka front 'peperangan' terhadap Front Pembela Islam (FPI). Baru-baru ini, dalam sebuah video yang diunggah oleh Cokro TV, Ade menguliti habis organisasi yang masih dipimpin oleh Habib Rizieq Shihab tersebut.

"Keberangasan FPI tercatat rapi dalam sejarah." kata Ade dalam video tersebut, dikutip VIVAnews, Selasa, 11 Februari 2020.

Baca selengkapnya di sini

2. Rencana Megatransfer MU, Rekrut 2 Sahabat Seharga Rp2,6 Triliun

Manchester United tampaknya makin hilang akal dalam kebijakan transfernya. Mereka rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk bisa merekrut dua pemain Inggris yang dikenal bersahabat, Jack Grealish dan James Maddison.

Sejatinya, kemampuan mereka memang sudah teruji di tanah Inggris. Namun, masih jadi pertanyaan, apakah mereka memang cocok dengan MU?

Baca selengkapnya di sini

3. Megawati Soekarnoputri Digugat ke Pengadilan

Kader Partai PDI Perjuangan, Imran Mahfudi, mengugat Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri ke Pengadilan Negeri Banda Aceh. Ia menggugat terkait Konferda V PDI yang digelar beberapa waktu lalu.

Imran Mahfudi menjelaskan, yang menjadi alasan diajukannya gugatan ke pengadilan adalah terkait masalah pelaksanaan Konferda. Menurutnya, salah satu kewenangan Konferda adalah membentuk kepengurusan partai.

Baca selengkapnya di sini

4. Laporan Ditolak Bareskrim, Begini Ikhtiar FPI Kejar Ade Armando

Front Pembela Islam (FPI) kembali terlibat polemik dengan dosen Universitas Indonesia, Ade Armando. Pemicunya FPI merasa dihina dengan pernyataan Ade yang menyebut ormas tersebut sebagai preman dan disamakan dengan Nazi.

FPI yang sebelumnya ditolak Bareskrim Polri, kali ini membuat laporan ke Polda Metro Jaya. Wakil Sekretaris Umum sekaligus kuasa hukum FPI, Azis Yanuar mengatakan pihaknya sudah melaporkan Ade ke Polda Metro pada Selasa malam, 11 Februari 2020.

Baca selengkapnya di sini

5. Kisah Ronaldo Brasil Balas Pengkhianatan Barcelona di Real Madrid

Karier legenda Timnas Brasil, Ronaldo Nazario, hanya seumur jagung di Barcelona. Dia cuma bertahan satu musim di Camp Nou pada 1996/97, setelah itu hengkang ke Inter Milan.

Ronaldo menceritakan, ia dikhianati Barcelona. Padahal, dirinya telah menandatangani perpanjangan kontrak. Namun, saat ia meninggalkan Camp Nou untuk memperkuat Timnas Brasil, Barcelona membatalkan kontrak itu.

Baca selengkapnya di sini

Topik Terkait
Terbaru