Llorente Buat Madrid Ungguli Barca

Sumber :

VIVAnews - Barcelona boleh unggul atas Real Madrid di klasemen sementara La Liga. Tapi Madrid juga sedikit unggul atas Barca dalam perburuan striker Athletic Bilbao Fernando Llorente.

Llorente memang tampil mengagumkan bersama Bilbao. Pemain muda yang dimiliki timnas Spanyol ini berhasil mengundang minat klub-klub elit Eropa, termasuk duo raksasa La Liga ini.

Seperti yang dilansir Goal, Kamis, 19 Maret 2009, sebenarnya kontrak Llorente di San Memes masih dua tahun lagi. Tapi kegemilangan striker 24 tahun ini bersama Los Leones dan La Furia Roja tak bisa ditutupi pihak klub.

Barcelona memang telah lama menaruh hati pada Llorente. Tapi Real Madrid justru yang kini paling serius mendatangkan striker kelahiran Pamplona ini. Kiper Iker Cassilas yang meminta manajemen Madrid mendatangkan Llorente ke Madrid.

Karir Llorente bersama Bilbao dimulai sejak 2004 silam setelah semusim bermain untuk CD Baskonia. Total Llorente telah bermain 131 buat Bilbao dan mengoleksi 32 gol.

Sedangkan karir Llorente di timnas senior dimulai pada November tahun lalu saat menghadapi Cile di partai persahabatan. Gol pertama bersama La Furia Roja dicetak saat Spanyol menekuk Inggris 2-0 di partai persahabatan, 11 Februari lalu.