Benitez: MU Favorit Mempertahankan Gelar

Sumber :

VIVAnews - Rafael Benitez mendapat julukan spesialis Liga Champions. Tapi, Rafa justru mengunggulkan Manchester United mempertahankan gelarnya musim ini.

"Manchester United tentu kini jadi favorit, mereka mendapatkan undian lebih mudah dibanding kami. Langkah kami ke depan justru lebih berat," kata Benitez kepada Telegraph.

Pria berusia 48 tahun ini membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions 2005. Itu musim bersama Rafa di Anfield sehingga dijuluki spesialis Liga Champions.

Apalagi, Liverpool mengalah kan AC Milan dalam final dramatis di Istanbul. Sempat tertinggal 3-0 di babak pertama, The Reds mampu menyamakan kedudukan dan menang dalam adu penalti.

Benitez menyebut bahwa MU berada di pole position untuk itu. Bos Liverpool itu berkomentar usai undian perempat final yang mempertemukan klubnya dengan Chelsea untuk kali kelima beruntun.

Jika Liverpool lolos, mereka harus bersua Barcelona atau Bayern Munich di semifinal jika ingin tampil di final di Roma, 27 Mei 2009.

Sedangkan United mendapatkan undian relatif enteng. Jika lolos dari hadangan FC Porto, Stean Merah akan bersua pemenang antara Arsenal vs Villarreal.

Benitez hanya senang FIFA mengabulkan permintaan mereka. Alhasil, The Reds tak bermain dalam peringatan ke-20 Tragedi Hillsborough, 14 April 2009. Liverpool akan bersua Chelsea di leg 2 di Stamford Bridge pada 14 April 2009.