Yudhoyono Kumpulkan 34 Bos Perusahaan Asing

Sumber :

 VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumpulkan 34 petinggi perusahaan asing di Indonesia. Presiden juga memanggil beberapa pengusaha dalam negeri. Rencananya, pertemuan ini akan membicarakan mengenai krisis ekonomi global yang saat ini terjadi.
 
Dalam acara yang dimulai pukul 14.00 WIB, Selasa 24 Maret 2009, di Istana Merdeka, Jakarta Pusata, Presiden Yudhoyono akan melakukan dialog dengan para pengusaha seputar perekonomian global.

Presiden tampak didampingi Menteri Perekonomian Sri Mulyani, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Widodo AS, serta Menteri Perindustrian, Fahmi Idris.
 
Para petinggi pengusaha asing yang hadir antara lain James Castle (Chairman Castle Asia), Peter Meyer (President Asuransi AIU Indonesia/AIG), Terry Mcphail (President Exxon Mobil Oil Indonesia), Steve Green (Managing Director Chevron), Urai Rogers (Presdir Dow Chemical Indonesia), Stuart Duan (Presdent and chief representattive GE), dan Hans Peter Haesslein (Presdir Siemen Indonesia).

Selain perwakilan pimpinan perusahaan asing, Yudhoyono juga mengajak dialog pengusaha dalam negeri. Pengusaha dalam negeri itu diwakili enam pengusaha yang masuk dalam kepengurusan di Kamar Dagang Indonesia (Kadin).

Enam perwakilan Kadin yang hadir yakni, Anindya N Bakrie bidang telekomunikasi TI dan media, Wisnu Dardhana bidang Lembaga Keuangan Non-Bank (LKNB) dan pasar modal, Sandiago Suno bidang UMKM dan koperasi, Franky O Widjaja WKU agri, pangan, dan kehutanan, dan John A Prasetio bidang hubungan kerjasama ekonomi internasional.