Hari Ini Mantan Gubernur Nuriana Diperiksa

Sumber :

VIVAnews - Mantan Gubernur Jawa Barat, Nuriana, hari ini, Rabu 25 Maret 2009, akan menjalani pemeriksaan Jaksa Penuntut Umum, terkait kasus dugaan korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran, ambulance dan alat berat.

Nuriana akan bersaksi untuk terdakwa Mantan Gubernur Jawa Barat Danny Setiawan, Mantan Kepala Biro Perlengkapan Provinsi Jawa Barat Wahyu Kurnia dan Kepala Divisi Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat Ijudin Budhayana.

Menurut Jaksa Ketut Sumedhana, Nuriana akan menjelaskan seputar pengadaan tersebut. "Ketika kasus ini terjadi Danny Setiawan menjabat sebagai Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat dibawah kepemimpinan Nuriana," kata Ketut Sumedhana.

Selain Nuriana, Jaksa juga akan memeriksa Abdul Wasan dan Warma Sutarma. Keduanya juga mantan pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Danny Setiawan bersama-sama Mantan Kepala Biro Perlengkapan Provinsi Jawa Barat Wahyu Kurnia dan Kepala Divisi Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat Ijudin Budhayana dituduh telah mengatur pengadaan. Danny diduga telah memperkaya diri sendiri dan orang lain hingga menyebabkan kerugian negara hingga Rp 72 miliar.