Massa Kaus Merah Akan Kembali Berdemo

Sumber :

VIVAnews - Krisis politik di Thailand tampaknya belum benar-benar usai. Pasalnya, para pendukung mantan Perdana Menteri (PM) Thaksin Shinawatra, yang dikenal dengan sebutan kelompok "kaus merah," akan kembali melakukan demonstrasi pada 30 April 2009.

Demikian ungkap pemimpin kelompok berkaos merah tersebut, Chalong Sangratmekin, Senin 20 April 2009, seperti dikutip dari laman harian The Nation.

Tak jelas apa alasan mereka akan kembali beraksi, padahal dalam satu pekan terakhir ibukota Bangkok mulai kembali tenang setelah berhari-hari dilanda huru-hara demonstrasi. 

Namun, mereka tidak akan mengenakan seragam kebesaran mereka, yaitu kaos merah dalam aksi massa mendatang. Chalong mengatakan, keputusan melakukan aksi tersebut diambil saat para pemimpin kelompok anti-pemerintah ini bertemu pada 19 April lalu. Sebanyak pemimpin dari 32 distrik bertemu dalam momen tersebut.

"Kami akan meningkatkan strategi dengan tidak lagi berpakaian merah dan kami tidak akan membuat masalah," kata Chalong. Para pemimpin utama akan diberi pamflet, dokumen, VCD, dan foto sehingga mereka bisa memberikan informasi yang tepat pada para pendukung di provinsi masing-masing.