Hidayat: Saya dan PKS Bukan Wahabi

Sumber :

VIVAnews – Anggota Dewan Syura Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, menilai beragam isu negatif yang belakangan ini diarahkan kepada kader PKS, merupakan upaya untuk memecah belah konsentrasi partai. Isu itu merebak setelah PKS berkoalisi dengan Partai Demokrat dalam pemilihan presiden

“Saya misalnya difinah sebagai wahabi dan anti-NKRI. Dan kawan-kawan dari Partai Demokrat minta tolong agar masalah ini bisa diklarifikasi,” kata Hidayat usai melantik dua orang anggota DPR/MPR di gedung parlemen Senayan, Rabu 29 April 2009.

Hidayat mengatakan wahabi adalah suatu kelompok yang mengharamkan partai politik. Sementara itu, kata Hidayat, dirinya merupakan pendiri partai yang masih aktif sampai sekarang. Itu sebabnya, dia menganggap isu itu fitnah.

“Saya dan PKS bukanlah wahabi.  Tentang penyebutan saya anti-NKRI, itu hal yang lebih lucu,” kata dia.

Hidayat menyebut isu anti-NKRI itu lucu karena dalam kontrak politik yang disepakati bersama Partai Demokrat, salah satu butirnya menyebutkan kedua partai bertekad mempertahankan NKRI.

“Jadi sangat tidak elok bila persaingan menuju RI 1 dan RI 2 dilakukan dengan cara-cara yang elegan,” kata Hidayat.

Lebih lanjut, Hidayat berharap isu itu tidak perlu sampai mempengaruhi hubungan antara PKS dengan Partai Demokrat, terutama setelah PKS menyodorkan sejumlah nama untuk dipertimbangkan menjadi calon pendamping Yudhoyono di pemilihan presiden mendatang.