Meski Kecewa, Ferguson Yakin Timnya ke Final

Sumber :

VIVAnews - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson mengaku kecewa dengan skor 1-0 yang diraih timnya pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2009. Namun dia percaya, timnya mampu melewati hadangan Arsenal pada leg kedua nanti.

"Tentu saja saya kecewa dengan kemenangan ini. Kami punya banyak kesempatan untuk mencetak gol, tapi digagalkan oleh kiper mereka (kiper Arsenal, Manuel Almunia," kata Ferguson seperi dilansir situs resmi UEFA, Kamis, 30 April 2009.

Menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford, Kamis, 30 April 2009, MU memang hanya mampu menang dengan skor 1-0. Satu-satunya gol pada pertandingan ini dicetak oleh John O'Shea pada menit ke-17.

Meski hanya unggul 0-1, Ferguson optimistis timnya bakal mampu melwati hadangan Arsenal. Hal itu sudah mereka buktikan saat menyingkirkan FC Porti di babak perempat final.

Pada leg pertama yang digelar di Stadion Old Trafford, MU berhasil ditahn imbang 2-2 oleh Porto. Namun di leg kedua, MU justru berbalik unggul dengan skor 1-0.

"Penampilan pemain-pemain kami sudah cukup bagus. Namun perjuangan memang belum selesai. Kami tahu kami bakal mampu mencetak skor di kandang mereka," kata Ferguson.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger sangat percaya diri pasukannya mampu membalikkan keadaan saat leg kedua yang digelar di Stadion Emirates, 5 Mei mendatang. Dia bahkan bertekad untuk  merancang permainan baru bagi timnya.

Menanggapi hal ini Ferguson mencoba tenang. Pasalnya, pria asal Skotlandia itu yakin pasukannya lebih baik dari The Gunners.

"Arsenal punya banyak kesempatan pada pertandingan tadi. Namun mereka tidak memaksimalkannya. Itu bukan salah Arsenal, namun karena kerja keras pemain bertahan kami. Bila kami konsentrasi, kami pasti bisa melakukannya lagi," tandas Ferguson.