BNI Bedakan Loket Nasabah Individu & Usaha

Sumber :

VIVAnews - Bank Negara Indonesia sudah siap melayani klaim dana eks nasabah bank IFI. Khusus BNI Cabang Menteng yang terletak di Jalan Menteng Raya Nomor 76, bank mempersiapkan dua loket khusus yakni loket perorangan dan perusahaan.

Kepala Cabang BNI Menteng Ryanto Winuardhi, Senin 4 Mei 2009 mengatakan dua loket yang disiapkan tersebut adalah untuk antisipasi kalau jumlah nasabah membludak. "Jadi biar tidak terlalu ramai kami siapkan dua, satu untuk perorangan dan satunya perusahaan," katanya.

Ryanto mengatakan, dibedakannya antar loket tersebut bertujuan supaya prosesnya bisa berjalan lebih cepat. "Kita kan tidak tahu mana yang lebih lama, apa perorangan atau perusahaan, jadi disiapkan," katanya. Akan tetapi untuk prosesnya sendiri, Ryanto mengaku tidak ada perbedaan. "Karena kami terima bersih dari LPS, data nasabah sama, kami verifikasi selesai," katanya.

Tingkat pengamanan, katanya, juga tidak berbeda. BNI hanya menyiapkan pengamanan rutin dari internal. "Tapi kalau seandainya dibutuhkan, BNI siap menambah pengamanan," katanya. Tetapi, Ryanto mengatakan bahwa BNI hanya eksekutor, jadi hanya menjalankan apa yang diminta oleh LPS.