Sriwijaya FC Naksir Mantan Pemain Persipura

Sumber :

VIVAnews -  Di penghujung jeda transfer window putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009, Sriwijaya FC (SFC) kembali kedatangan pemain baru. Dia adalah mantan pemain Persipura Jayapura, Maulli Lessy.

Setelah tiga hari mengikuti tes bersama para punggawa Sriwijaya FC, besar kemungkinanan Lessy akan segera menyusul jejak Budi Sudarsono yang sudah terlebih dahulu teken kontrak dengan manajemen SFC. Sinyal tersebut bahkan telah dipancarkan oleh Pelatih SFC, Rahmad Darmawan.

“Kami memang membutuhkan seorang pemain belakang berposisi libero untuk menggantikan posisi Reswandi yang pindah ke PSMS. Dan, saya kira Lessy adalah tipe pemain yang saya butuhkan dalam tim ini,” ungkap Rahmad kepada wartawan GOSport, Kamis, 29 Januari 2009.

Lessy sendiri sebenarnya adalah mantan anak asuh Rahmad sewaktu keduanya masih bergabung di Persipura musim 2004-2005. Bahkan, jauh sebelum itu, keduanya juga pernah berada dalam satu tim yang sama ketika sama-sama bercokol di Persikota Tangerang pada musim 2003.

Sebelum mendarat di Palembang, Lessy sempat menderita cedera di telapak kaki bagian kirinya. “Hampir setengah musim di Persipura, saya cedera telapak kaki kiri. Rasanya nyeri kalau pakai sepatu. Tetapi sekarang, semuanya sudah pulih total. Dan, saya siap bermain,” jelas Pemain kelahiran Ambon 7 Agustus 1975.

Tak hanya Rahmad yang memberi sinyal positif atas kehadiran Lessy. Manajemen SFC belakangan juga sudah mengeluarkan lampu hijau bagi Lessy. “Kami memang membutuhkan tambahan pemain belakang sebagai bagian dari strategi tim yang akan di gunakan SFC. Apalagi, SFC  harus berlaga di tiga kompetisi sekaligus,” Jelas Baryadi, manajer Tim SFC.

Baryadi juga menjelaskan, kepastian bergabungnya Lessy tinggal menunggu masukan dari pelatih dan manajemen. Selain itu, juga akan dilakukan serangkaian tes, baik tentang cedera yang pernah dideritanya dan sikapnya
sebagai seorang pemain yang akan berlaga di tingkat nasional dan internasional.

“Kami hanya perlu beberapa hari lagi. Dan, jika semuanya berjalan dengan baik dan tak ada masalah lagi, Lessy akan resmi jadi pemain SFC,” pungkas
Baryadi.