Jason Mraz: We Sing We Dance We Steal Things

Sumber :

Suaranya renyah, musiknya ceria. Jason Mraz melalui album terbarunya "We Sing, We Dance, We Steal Things" mampu mengobati birunya hati.

Jason belum berubah. Petikan gitar dan alunan suara khasnya tetap menjadi andalan di album ini. Lagu "Lucky" terbukti jadi headturner dan hits di berbagai radio lokal maupun internasional. Kendati untuk genre musik Mraz tak banyak lagi yang menjadikan duet sebagai andalan, bersama Colbie Caillat ia meraih sukses.

"I'm Yours" juga tak kalah populer, walau terdengar serupa dengan lagu-lagu di album sebelumnya, "Mr A-Z". Warna baru yang sedikit lebih unik terdengar pada lagu "A Beautiful Mess".

Album yang memuat 12 lagu ini cukup menghibur. Mraz dapat sedemikian rupa mencampur berbagai genre dari reggae, sedikit hip-hop hingga folk yang menenangkan hati.

Sayang penyusunan lagu tampaknya tidak dibuat berdasarkan beat. Saat Mraz sudah membangkitkan mood dengan irama lagunya yang sedikit up beat, ia kembali mendayu-dayu di lagu berikutnya. Sedikit mengganggu.

Kepiawaian Mraz menulis lagu patut diacungi jempol. Kreativitasnya memainkan kata dan memadukan nada semakin menjadi. Apalagi jika sudah menulis lagu cinta. Mraz menuliskannya dengan jujur dan apa adanya. Tak percaya? Simak saja sepotong lirik "A Beautiful Mess".

"Although you were biased I love your advice
Your comebacks they're quick
And probably have to do with your insecurities
There's no shame in being crazy,
Depending on how you take these
Words I'm paraphrasing this relationship we're staging.."


Musisi kelahiran Virginia, Amerika Serikat 31 tahun silam ini merilis debutnya 2002 silam lewat "Waiting for My Rocket to Come". "Mr. A-Z" kemudian dirilisnya Juli 2005 dan bertengger di nomor 5 tangga lagu Billboard 200.

We Dance, We Sing, We Steal Things

01. Make It Mine
02. I'm Yours
03. Lucky (ft. Colbie Caillat)
04. Butterfly
05. Live High
06. Love for a Child
07. Details in Fabric (ft. James Morrison)
08. Coyotes
09. Only Human
10. The Dynamo of Volition
11. If It Kills Me
12. A Beautiful Mess