Spider-Man Selamatkan Anak Penderita Autis

Sumber :

VIVAnews - Seorang petugas pemadam kebakaran di Bangkok, Thailand, mengganti seragam dinasnya dengan kostum mirip pahlawan komik Spider-Man, si manusia laba-laba. Bukannya ingin melucu, namun dia bermaksud membujuk seorang anak yang bertengger di ketinggian sebuah gedung sekolah.

Senin lalu, 23 Maret 2009, guru di sekolah khusus untuk anak cacat mental melapor kepada polisi, bahwa seorang murid mereka, anak lelaki berusia delapan tahun yang menderita autisme duduk di balkon lantai tiga dan tidak mau masuk ke dalam ruangan. Bocah itu tidak mau masuk ke ruang kelas karena ketakutan kalau harus mengikuti pelajaran.

Petugas penyelamat dan para guru kehabisan ide untuk membujuk anak itu agar angkat kaki dari balkon sampai orang tua siswa memberi tahu kalau putra mereka sangat menyukai tokoh-tokoh pahlawan dalam komik. Perkataan orang tua itu memicu seorang petugas pemadam kebakaran, Sonchai Yoosabai, untuk berusaha memecahkan masalah.

"Pegawai saya buru-buru kembali ke pangkalan pemadam kebakaran dan mengambil kostum Spider-Man," kata sersan Virat Boonsadao, seperti dikutp dari laman harian Straits Times, Selasa 24 Maret 2009.

"Anak itu langsung lari ke dekapan "Spider-Man" sambil tersenyum," lanjutnya. Virat mengatakan, petugas kebakaran itu menyimpan kostum Spider-Man untuk digunakan saat memberi latihan pemadam kebakaran di sekolah-sekolah.