Wasit Paksa Cristiano Ronaldo ke Real Madrid

Sumber :

VIVAnews - Bukan petinggi Real Madrid memaksa Cristiano Ronaldo hijrah dari Manchester United. Tapi, itu bisa dilakukan wasit-wasit di Liga Inggris (Premier League).

Koran Spanyol, AS, mendapatkan cerita dari koran Inggris, Daily Mail, tentang alasan utama Ronaldo hijrah ke La Liga. Kedua koran itu bilang bahwa CR7 mulai lelah dan mengeluh dengan perlindungan wasit Premier League.

Di laga terakhir United lawan Fulham, Ronaldo memang terlibat konfrontasi dengan wasit serta ofisial pertandingan. Manajer United, Sir Alex Ferguson, menyebut bahwa winger asal Portugal berusia 24 tahun itu memang secara sistematis dilanggar oleh lawan.

“Itu memang bagian taktik lawan,” kata Ferguson kepada Daily Mail. “Seorang pemain melanggarnya, lalu pemain lainnya. Wasit menganggap Ronaldo diving, lalu penonton berteriak.”

Sir Alex membandingkan perlakuan wasit di Liga Champions saat United bertemu Villarreal. Pria Skotlandia ini coba memberi jarak antara wasit Inggris dan Eropa.

Dalam laga pada November 2008 di El Madrigal itu, wasit Italia, Roberto Rosetti mengusir bek kiri Yellow Submarine, Joan Capdevila setelah melakukan tekel keras di lutut Ronaldo. Ferguson menyebut seharusnya pelanggaran keras seperti itu di Inggris juga diganjar kartu merah.

Sementara itu, perlindungan ekstra wasit-wasit La Liga dianggap AS akan meyakinkan Ronaldo untuk hijrah dari Old Trafford. Dan Madrid pun dianggap punya dana cukup untuk mendapatkan tanda tangan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2008 itu.

Ferguson juga telah memberikan lampu hijau untuk melakukan negosiasi transfer, musim panas nanti. Kini, bola di tangan Ronaldo, apakah ingin bertahan atau memutuskan hijrah ke Santiago Bernabeu.