Air Mineral Merk Caleg PDIP Dibagikan

Sumber :

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menginstruksikan agar kader mengawasi pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT). Perintah itu dilaksanakan salah satu kader, yang juga putri Megawati, Puan Maharani. Tetapi saat pengawasan ada kegiatan-kegiatan yang dianggap sebagai aksi kampanye.

Pencairan dana Bantuan Langsung Tunai itu berlangsung di Kantor Pos Rawamangun, Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Rabu 25 Maret 2009. Lokasi pembagian itu sekitar 200 sampai 300 meter dari Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

Tenda besar berwarna biru sudah berdiri di halaman Kantor Pos. Ratusan calon penerima BLT sudah mengantre sejak pagi. Puan dan rombongan tiba di lokasi pembagian dana BLT sekitar pukul 10.30 WIB.

Warga yang mengantre terlihat antusias melihat kedatangan Puan. "Saya hanya memastikan agar BLT berjalan lancar," kata Puan di sela-sela pengawasan pencairan dana BLT.

Bersamaan dengan kedatangan Puan, terlihat ada anggota rombongan PDI Perjuangan yang membagikan air mineral berukuran gelas. Menariknya, di bagian atas air mineral gelas itu terdapat tempelan stiker bergambar salah satu calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan.

Stiker pada air mineral berukuran gelas itu bertuliskan calon anggota legislatif, Eriko Sotarduga. "Ini kampanye apa bukan ya? Tapi tidak apa-apa, yang penting dapat BLT," ujar salah seorang calon penerima BLT yang mengantre.