Markus 2 Kali Blunder, PSMS Ditahan PSM

Sumber :

VIVAnews – PSM Makassar di awal babak pertama memulai laga melawan PSMS Medan dengan lambat. Beberapa kali barisan pertahanan pasukan Hanafing ini ditekan oleh Ellie Aiboy dan kawan-kawan dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Jaka Biring, Palembang, Rabu 25 Maret 2009.

Setidaknya dua kali Ellie mendapatkan peluang untuk merobek gawang Samsidar dalam pertandingan yang disiarkan langsung antv ini. Sayang kapten PSMS itu tidak memiliki fisnishing touch yang prima. Gawang PSM pun masih aman.

Pada menit ke-25, PSMS sebenarnya punya kesempatan mendapatkan tendangan penalti. Striker Ayam Kinantan, Mario Costas dilanggar hingga terjatuh oleh kiper Samsidar di dalam kotak penalti saat sudah berhadapan satu lawan satu. Namun wasit Purwanto berpendapat kalau Costas tidak dilanggar. Jika benar Costas diving, uniknya, Purwanto tidak memberikan kartu kuning buat Costas

Keasyikan menyerang membuat PSMS lengah. Pada menit ke-28, tendangan spekulasi Claudio Pronetto berhasil menjebol gawang PSMS yang dijaga Markus Horison.

Markus melakukan kesalahan karena sebenarnya bola sudah berhasil diblok sebelum akhirnya lolos ke balik punggungnya dan meluncur ke dalam gawang.

PSMS akhirnya bisa membalas lewat tendangan penalti Leonardo Zada di menit terakhir babak pertama. Penalti ini diberikan setelah Zada ditekel secara jelas oleh Samsidar. Skor saat turun minum 1-1.

PSM memulai babak kedua dengan sempurna. Hanya selang satu menit setelah kick off, mereka kembali unggul atas PSMS. Markus Horison kembali melakukan kesalahan mendasar setelah gagal menangkap bola lemah umpan terobosan pemain PSM. Bola liar langsung disambar Julio Lopez. Skor 2-1 untuk PSM.

Di menit ke-79, PSMS mampu menyamakan kedudukan sekaligus membuat Markus batal menjadi biang keladi kekalahan timnya. Umpan diagonal Affan Lubis ditahan oleh dada oleh Mario Costas sebelum ia melepaskan tendangan yang memperdaya kiper pengganti PSM Franky Irawan. Skor 2-2 bertahan sampai pertandingan usai.

Dengan hasil ini PSMS kini masih tetap berada di zona degradasi dengan 18 poin. Sedangkan PSM ada di posisi ke-8 dengan36 poin.