Sore Ini, Megawati Bertemu Surya Paloh

Sumber :

VIVAnews - Jadwal Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, semakin padat. Kemarin malam menerima Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto. Siang ini, makan siang dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Sorenya dengan Golkar, yang diwakili Ketua Dewan Penasehat Golkar, Surya Paloh," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, Effendi Simbolon, di kediaman pribadi Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/4) malam.

Menurut Effendi, rencana pertemuan petinggi PDI Perjuangan dengan Golkar itu belum akan menghadirkan Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla. Kendati demikian, Surya Paloh tetap membawa misi partai.

"Tapi Surya Paloh membawa message (pesan) dari JK (Jusuf Kalla). Karena JK masih berada di Bali," ujar calon anggota legislatif nomor urut satu untuk daerah pemilihan III DKI ini.

Meski demikian, Megawati kembali akan bertemu dengan Jusuf Kalla. Agenda pertemuan Mega-Kalla akan berlangsung satu hari kemudian. "Pertemuan dengan JK sendiri akan dilakukan besok lusa (Minggu)," jelas Effendi.

Pemilu Legislatif sudah digelar. Gerilya partai politik semakin gencar dilakukan. Rencana koalisi permanen partai politik peserta Pemilu tak lama lagi akan terbentuk. Yang pasti, komunikasi politik yang dilakukan kali ini sudah terjadi antar-institusi partai, bukan orang per orang.

"Jadi ini mainnya sudah tidak personal lagi. Karena semua partai menyadari bahwa saat ini sudah mulai masuk pembentukan koalisi permanen," ujar Effendi.