Solusi Mudah Membuat Si Kecil Tertidur

Sumber :

VIVAnews - Saat buah hati sulit tidur, tentu akan membuatnya rewel. Meski Anda sudah berusaha membuatnya nyaman, tapi tetap saja si kecil tidak juga mengantuk. Yang tambah bikin kesal, dia juga tidak berhenti menangis. Padahal, Anda juga butuh istirahat.

Jika buah hati Anda mengalami sulit tidur, berikut solusi yang bisa dilakukan.

- Pertama perhatikan bayi Anda terutama jika dia sudah mengantuk, misalnya dia sudah mulai menguap, mengusap mata, dan rewel.

- Anda bisa meletakkan si kecil dalam boksny,a ketika dia sudah benar-benar mengantuk. Jika tiba-tiba dia menangis, angkat dia dan diamkan. Beri dia kenyamanan sampai berhenti menangis baru letakkan kembali ke tempat tidurnya.

- Jika dia masih terlihat gelisah, peluk dia sebentar. Buatlah si kecil tenang dan nyaman. Tenangkan si kecil dengan cara menyenandungkan irama lembut. Ulangi setiap kali dia terbangun.

Di malam hari tak jarang si kecil menangis. Untukmembuat dia berhenti menangis ada tips yang bisa Anda lakukan. Pertama setelah meletakkan dia di tempat tidurnya, lalu ucapkan selamat malam. Namun, jangan langsung meninggalkannya. Tunggu lima menit setelah terlihat tenang baru Anda tinggalkan.

Jika bayi Anda masih menangis ulang aktivitas yang sama. Perlu Anda tahu, apa yang Anda rasakan turut mempengaruhi kondisi psikologis si kecil. Jika si kecil terus-menerus rewel jangan-jangan Anda juga sedang gelisah memikirkan sesuatu. SEbaiknya buat diri Anda merasa nyaman, agar dia juga bisa tidur dengan nyenyak.