X120, Netbook HSDPA dari LG

Sumber :

VIVAnews - Hal yang unik diperbuat LG di GSMA Mobile World Congress, Barcelona 16-19 Februari 2009. Di kala produsen lain meluncurkan ponsel seri terbaru, LG malah mendemonstrasikan netbook terbarunya.

Meski begitu, ada alasan yang logis di balik tindakan LG. Mereka ingin memasarkan netbook X120-nya sebagai bagian dari dunia mobile. Dan saat yang paling tepat untuk memajangkan perangkat yang disebut sebagai mobile device adalah di ajang di mana mobile phone dipamerkan. 

Dari informasi yang VIVAnews kutip dari Gadgetell 19 Februari 2009, netbook itu memiliki kamera web 1,3 megapiksel, monitor LCD 10 inci, harddisk 160GB, fitur SRS WOW HD dan TruSurround XT untuk menghadirkan suara berkualitas dengan bobot sebera 1,3 kilogram. Fitur itu serupa dengan netbook standar yang beredar di pasaran.

Alasan lain hadirnya LG-X120 di GSMA Mobile World Congress adalah kemampuan netbook ini terhubung ke jaringan GSM dengan fitur 3G HSDPA modem terintegrasi. Dengan demikian, bermodalkan kartu SIM, pengguna netbook ini dapat terhubung ke internet di manapun ia berada. Netbook ini juga menggunakan interface Smart-On yang dapat menyelesaikan seluruh proses booting hanya dalam 5 detik.

LG juga menyatakan bahwa X120-nya memiliki masa aktif baterai yang lebih baik, yakni 3,5 jam jika menggunakan baterai 3 cell atau 7 jam jika menggunakan baterai 6 cell. LG sendiri belum menginformasikan harga produk yang akan beredar Maret mendatang.