45 Menit Pertemuan Yudhoyono dan Hillary

Sumber :

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hanya melakukan pertemuan singkat dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton. Usai pertemuan singkat itu, Hillary menyempatkan diri bersalaman dengan para jurnalis yang biasa meliput kegiatan Presiden.

Presiden Yudhoyono mengantar Hillary Clinton keluar dari Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Februari 2009, sekitar pukul 10.45 WIB. Yudhoyono pun mengantar Hillary hingga menuju mobil BMW milik kedutaan dengan plat nomor CD 12 01.

Hillary tiba di Kantor Presiden tepat pukul 10.00 WIB. Itu artinya, pertemuan yang berlangsung hanya sekitar 45 menit. Tidak ada jumpa pers langsung dari Hillary kepada wartawan. Tetapi, tiba-tiba mantan Ibu Negara itu menghampiri para wartawan foto dan kamera yang sudah selesai mengabadikan pertemuan Hillary dan Yudhoyono.

Ketika dihampiri Hillary, praktis beberapa wartawan foto dan kamera langsung terperanjat kegirangan. Sekitar 10 orang wartawan pun beruntung dapat bersalaman langsung dengan Hillary. "Thank you," kata Hillary kepada para juru foto dan kamera.

Mereka yang mendapat salam tangan dari Hillary pun tampak senang. Bahkan ada beberapa dari mereka yang terlihat heboh. Hillary pun langsung menaiki mobilnya dan meninggalkan Kantor Presiden. Sementara, juru bicara kepresidenan Dino Patti Djalal langsung menggelar jumpa pers untuk menjelaskan hasil pertemuan.